Liga Indonesia

The Jakmania Tak Penuhi GBK saat Launching Persija, Begini Penjelasan Panpel

Senin, 24 Februari 2020 11:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara launching tim dan jersey Persija Jakarta menjelang kick-off Liga 1 2020 di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Minggu (23/2/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara launching tim dan jersey Persija Jakarta menjelang kick-off Liga 1 2020 di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Minggu (23/2/20).

INDOSPORT.COM - Launching tim Persija Jakarta menyambut Liga 1 2020 berlangsung meriah dan cukup mewah dengan tatanan lampu yang gemerlap di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (23/2/20). 

Sejatinya, Persija mengundang The Jakmania untuk memeriahkan acara, sekaligus mendukung tim dalam laga uji coba kontra klub Singapura, Geylang International FC, usai launching skuat dan jersey anyar. 

Hanya saja, tidak semua tempat duduk SUGBK terisi oleh The Jakmania, bahkan tidak mencapai setengah dari total kapasitas stadion tersebut.

Panitia acara, Andhika Suksmana memahaminya lantaran beberapa wilayah di Jabodetabek terus diguyur hujan, ada pula yang kebanjiran. Hal itu tentu mempengaruhi niat The Jakmania untuk hadir langsung di SUGBK.

"Syukur alhamdulillah acaranya lancar, bersyukur juga dengan kondisi hujan lebat akhir-akhir ini, event berlangsung di bawah cuaca cerah," kata Andhika Suksmana.

"Konsep launching memang ingin melibatan The Jakmania dan idenya di stadion, dan menampilkan pertandingan pramusim dengan skuat baru. Tak mudah cari lawan, dua pekan lalu baru konfirmasi. Esoknya baru kami upayakan dan kami suguhkan sesuatu yang berbeda," cetusnya.

Lebih lanjut, Andhika mengucapkan terima kasih ke The Jakmania yang hadir dan juga ke tim pelatih, sebab telah menyiapkan semua dengan waktu yang mepet untuk menjalani pertandingan. 

Sekadar mengingatkan, Persija Jakarta baru saja pulang dari Piala Gubernur Jatim 2020 dan hanya punya waktu istirahat efektif selama dua hari.

"Kami tetap menganggap bahwa porsi tim lebih utama. Bukan hal mudah berkoordinasi dengan coach, pemain juga tampak kelelahan. Jadi sesuai standar pelatih saja karena waktunya juga mepet," pungkas Andhika.

Persija memperkenalkan tiga jersey anyar dengan warna merah sebagai seragam utama, putih (away), dan oranye (third). Selanjutnya, tim memperkenalkan 28 pemain yang akan berjibaku di Liga 1 2020, lantas diakhiri dengan kemenangan 3-1 atas Geylang dalam laga uji coba.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%