In-depth

Apa Kabar Kevin Kuranyi? Striker Berdarah 4 Negara yang Terkena PHP Timnas Jerman

Selasa, 25 Februari 2020 18:51 WIB
Editor: Coro Mountana
© Sergei Fadeichev\TASS via Getty Images
Apa Kabar Kevin Kuranyi? Striker Berdarah 4 Negara yang Terkena PHP Timnas Jerman Copyright: © Sergei Fadeichev\TASS via Getty Images
Apa Kabar Kevin Kuranyi? Striker Berdarah 4 Negara yang Terkena PHP Timnas Jerman

INDOSPORT.COM – Kevin Kuranyi pada masanya adalah penyerang andalan Timnas Jerman yang berdarah 4 negara, bagaimana kabarnya sekarang?

Jerman, sebagai pemegang 4 gelar Piala Dunia memang selalu dianggap sebagai salah satu Negara penghasil bintang sepak bola ternama. Namun paerlu diketahui jika para bintang itu sebenarnya tak benar-benar asli Jerman.

Sebut saja Miroslav Klose dan Lukas Podolski yang memiliki darah Polandia serta Mesut Ozil yang berketurunan Turki. Selain ketiga nama itu, terdapat nama Kevin Kuranyi yang merupakan bintang Jerman namun juga memiliki darah Negara lain.

Tak tanggung-tanggung, Kevin Kuranyi memiliki darah di 4 negara sekaligus yaitu Brasil, Jerman, Panama dan Hongaria. Meski begitu, Kuranyi memilih Jerman namun sayang ia harus mendapatkan kenyaatan di PHP oleh pelatihnya, bagaimana ceritannya?

Perjalanan Karier Kevin Kuranyi

Kevin Dennis Kuranyi lahir di kota yang sama dengan Ronaldo (Brasil) yaitu Rio de Janeiro pada 37 tahun silam. Masa kecil yang dihabiskan di Brasil ternyata harus berlanjut ke Jerman untuk bergabung dengan tim junior VfB Stuttgart.

Hingga pada akhirnya di tahun 2000, Kuranyi mendapatkan kontrak profesionalnya bersama VfB Stuttgart II. Penampilan apiknya membuat Kuranyi mendapatkan promosi ke VfB Stuttgart setahun kemudian.

Setelah itu, Kuranyi menjelma menjadi sosok penyerang haus gol dengan torehan 40 gol sepanjang 99 pertandingannya bersama Stuttgart. Ketajaman Kuranyi pun membuat Schalke 04 meminangnya pada 2005.

Setelah itu, kariernya mengalami penurunan dengan bermain di Rusia sebelum akhirnya memilih pensiun di Hoffenheim. Meski tidak mampu mencatatkan prestasi signifikan di klub, tapi Kuranyi sukses bersinar bersama Jerman.

Korban PHP Timnas Jerman

Bahkan Kuranyi digadang-gadang akan dibawa oleh pelatih Jerman saat itu, Jurgen Klinsmann untuk ajang Piala Dunia 2006. Ketika itu, Kuranyi memang dianggap sebagai salah satu penyerang paling berbakat di Jerman.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESKevin Kuranyi saat main di Rusia.

Bahkan legenda Jerman, Rudi Voller sampai memuji Kuranyi dengan menyebutnya sebagai penyerang dengan atribut lengkap berbekal kemampuan teknik ala Brasil dan kecerdasan taktik dari Eropa.

Kuranyi sendiri sudah berharap bisa membela Jerman di Piala Dunia 2006 dan tampaknya impian tersebut bisa terwujud usai dirinya terpilih dalam skuat Piala Konfederasi 2005. Namun menjelang pengumuman terakhir, Kuranyi ternyata tidak dipilih Klinsmann.

Kuranyi sangat kecewa dengan keputusan Klinsmann dan merasa telah di PHP oleh sosok legenda Timnas Jerman itu. Gagal tampil di Piala Dunia 2006 tak menyurutkan semangat Kuranyi untuk main di edisi selanjutnya.

© Getty Images
Jurgen Klinsmann, mantan pemain dan pelatih Timnas Jerman. Copyright: Getty ImagesJurgen Klinsmann, mantan pemain dan pelatih Timnas Jerman.

Tapi seakan tak berjodoh, Kuranyi kembali gagal tampil di Piala Dunia 2010 setelah sikapnya dinilai tidak profesional oleh pelatih Jerman saat itu, Joachim Low. Saat itu Kuranyi diketahui meninggalkan stadion saat Jerman melawan Rusia di kualifikasi.

Usut punya usut, Kuranyi yang tidak terpilih dalam skuat Jerman melawan Rusia terlihat kecewa dan memilih untuk meninggalkan stadion. Joachim Low pun marah besar karena menganggap Kuranyi tidak menghormati keputusannya itu.

“Saya tidak bisa menerima cara bereaksi Kevin. Di masa depan, saya tidak akan lagi menominasikannya untuk Timnas,” kata Low pada DW Sport.

Benar saja, hingga akhirnya pensiun, Kuranyi tak lagi pernah membela Timnas Jerman dan impiannya untuk bermain di Piala Dunia tak pernah terjadi.

Kabar Terkini Kevin Kuranyi

© Getty Images
Kevin Kuranyi, legenda Jerman. Copyright: Getty ImagesKevin Kuranyi, legenda Jerman.

Pensiun jadi pemain sepak bola, Kuranyi ternyata tak bisa benar-benar pergi dari dunia yang telah membesarkan namanya. Oleh karena itu, kini Kuranyi telah menjadi bos dari agensi pemain sepak bola bernama 22 Sports Management.

Berbekal statusnya sebagai eks pemain top di Liga Jerman, Kuranyi memiliki koneksi yang begitu luas dengan pesepakbola lainnya. Untuk itu, mudah saja baginya untuk menjalankan bisnis sebagai bos dari agensi pemain.

Sejumlah pemain muda pun berhasil direkrut oleh Kuranyi seperti Matheus Cunha yang baru saja berhasil pindah ke Hertha Berlin. Uniknya, Hertha Berlin sempat dibesut oleh Jurgen Klinsmann, sosok yang memberi harapan palsu pada Kuranyi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 22 Sportsmanagement GmbH (@22.sportsmanagement) on

Pada akhirnya, Kevin Kuranyi, sebagai sosok penyerang berbakat berdarah 4 negara hanya menjadi korban PHP dari Timnas Jerman.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%