Liga Indonesia

Berkesempatan Jalani Debut Liga 1, Bintang Muda Persebaya Tegang

Selasa, 25 Februari 2020 20:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Salah satu pemain muda Persebaya, Koko Ari Araya, mengaku cukup tegang karena dirinya berkesempatan untuk menjalani debut bersama Persebaya di Liga 1. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Salah satu pemain muda Persebaya, Koko Ari Araya, mengaku cukup tegang karena dirinya berkesempatan untuk menjalani debut bersama Persebaya di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal menghadapi Persik Kediri di laga pembuka Liga 1 2020 pada Sabtu (29/2/20) mendatang. Salah satu pemain muda Persebaya, Koko Ari Araya, mengaku cukup tegang karena dirinya berkesempatan untuk menjalani debut bersama Bajul Ijo di kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu.

Semua pemain Persebaya kini tengah mempersiapkan diri masing-masing, tak terkecuali salah satu pemain muda Bajul Ijo Koko Ari Araya untuk menyambut laga perdana Liga 1.

Peluang Koko berpotensi ditunjuk Aji Santoso sebagai starter di pertandingan melawan Persik cukup besar mengingat masih ada sejumlah pemain Bajul Ijo lainnya yang masih absen lantaran cedera. Menanggapi hal ini, Koko tidak bisa menyembunyikan perasaan tegangnya jika benar-benar bisa debut di Liga 1 saat pertandingan di Gelora Bung Tomo.

"Ada perasaan itu, (tekanan mental) tapi ini sepak bola harus fokus. Karena kalau lengah sedikit maka kami akan habis," beber Koko.

Diakui Koko, sosok Aji Santoso jadi teman curhat yang siap sedia mendengarkan keluh kesahnya. 

"Katanya harus diperbaiki terus, harus percaya diri tidak boleh malu," tutup gelandang 20 tahun tersebut.

Peluang untuk debut di Liga 1 2020 tidak hanya milik Koko. Masih ada beberapa pemain muda lainnya yang juga berpeluang seperti Rizki Ridho, Zulfikar, dan Kemaluddin.