Liga Indonesia

Digembleng Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Pemain Muda Persebaya Curhat

Selasa, 25 Februari 2020 20:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya, sudah kembali lagi berlatih setelah dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya, sudah kembali lagi berlatih setelah dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya, sudah kembali lagi berlatih bersama tim selama dua hari. Sebelumnya, jebolan internal Persebaya U-20 itu harus absen dari Bajul Ijo saat laga semifinal dan final Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 karena dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Koko sebelumnya memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan. Kembali bergabung dengan Persebaya selepas pemusatan latihan Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong, Koko mengakui banyak pelajaran berharga yang bisa ia dapatkan.

"Salah satunya soal disiplin. Saat berangkat latihan tidak boleh telat harus tepat waktu," kata Koko setelah latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Selasa (25/2/20).

"Ada dendanya (kalau telat latihan). Kami harus mematuhinya," lanjut pemilik nomor punggung 33 itu.

Tak hanya soal kedisiplinan saja, Koko juga mengatakan pelatih Shin Tae Yong terus menggembleng fisik para pemain Timnas Indonesia. Koko menyebut tidak ada hari tanpa dilalui latihan fisik untuk meningkatkan daya tahan pemain yang berdampak pada permainan tim.