Liga Indonesia

Dua Eks Bintang Arema FC Gabung Latihan PSIM Yogyakarta, Siapa Mereka?

Selasa, 25 Februari 2020 13:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek senior Beny Wahyudi dan Purwaka Yudi mulai mengikuti latihan PSIM Yogyakarta di Lapangan Kenari, Selasa (25/02/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek senior Beny Wahyudi dan Purwaka Yudi mulai mengikuti latihan PSIM Yogyakarta di Lapangan Kenari, Selasa (25/02/20).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, perlahan mulai kedatangan para pemain incaran. Kali ini, giliran dua mantan bintang Arema FC, Purwaka Yudi dan Beny Wahyudi yang mengikuti latihan di Lapangan Kenari, Yogyakarta, Selasa (25/02/20).

Dua pemain senior itu selama ini memang jadi incaran tim Laskar Mataram. Apalagi, khusus Purwaka, musim lalu dia bekerja sama dengan pelatih Seto Nurdiyantoro di PSS Sleman.

Manajer PSIM, David MP Hutauruk, menjelaskan jika keduanya didatangkan memang sesuai kebutuhan tim secara teknis. Pelatih Seto disebutnya membutuhkan sosok pemain senior dan matang di lini belakang.

"Secara kualitas juga, mereka masih terjaga sampai sekarang. Wawasan di iklim pertandingan bisa membantu pemain muda kami. Istilahnya bisa membimbing dan itu yang mahal," kata David saat berbincang dengan INDOSPORT usai latihan.

"Tentu harapan kami jika ada kenyamanan di lini belakang, tengah dan depan bisa lebih maksimal. Semua demi permainan nanti di lapangan," tambah dia.

Disinggung soal status sang pemain, David menyebut baik Benny dan Purwoko selangkah lagi berkostum PSIM. Hanya saja, keduanya harus menjalani proses sebelum resmi dikontrak.

"Prosesnya seperti biasa termasuk kita lihat kondisi tes medis juga. Setelah itu tinggal kita umumkan," tegasnya.