Liga Champions

Jelang Lawan Barcelona, Gattuso Beri Peringatan kepada Napoli

Selasa, 25 Februari 2020 13:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, memperingatkan timnya untuk bersiap menjelang duel kontra raksasa LaLiga, Barcelona, di leg 1 babak 16 Besar Liga Champions. Copyright: © Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, memperingatkan timnya untuk bersiap menjelang duel kontra raksasa LaLiga, Barcelona, di leg 1 babak 16 Besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, memperingatkan timnya untuk bersiap menjelang duel kontra raksasa LaLiga, Barcelona, dalam leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Sao Paolo, Rabu (26/2/20). . 

Dilansir laman Football Italia, eks pelatih AC Milan itu menyebut bahwa Barcelona adalah klub yang susah ditaklukkan. Hal itu lantaran La Blaugrana telah menemukan gaya bermain Tiki Taka sehingga terlihat lebih garang. 

"Kami akan menghadapi tim yang hebat. Saya berterima kasih kepada Ancelotti yang berhasil membawa tim hingga babak 16 besar," ujar Gattuso, mengingat laga melawan Barcelona adalah pertandingan pertamanya bersama Napoli di Liga Champions. 

"Ada beberapa pemain Barcelona yang absen. Barcelona semakin garang sejak ditangani Quique Setien. Mereka berhasil menunjukkan permainan yang mengagumkan. Untuk itu, Napoli harus bersiap. Kami akan memainkan skuat terbaik," lanjutnya. 

Kekhawatiran Gattuso cukup masuk akal, mengingat Barcelona tentu akan diperkuat Lionel Messi, yang tampil tokcer pekan lalu saat Blaugrana menang atas Eibar. Bintang asal Argentina itu berhasil menyumbang emapt gol dalam kemenangan 5-0. 

Gattuso pun menganggap Messi selevel dengan legenda Napoli, Diego Maradona, yang juga berasal dari Argentina. Mereka berasal dari era yang berbeda. Messi dahulu mendapat julukan 'The Next Maradona'.

"Diego Maradona adalah dewa dalam sepak bola. Saya tidak pernah melihatnya dengan pasti, tetapi saya tahu siapa Diego Maradona. Pada momen ini, saya melihat Messi melakukan hal-hal yang dilakukan Maradona," tandas Gennaro Gattuso.

Selain laga Napoli kontra Barcelona, akan digelar duel Chelsea melawan Bayern Munchen di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020, Rabu (26/2/20).