Liga Champions

Setien Panggil Para Pemain Tim B untuk Liga Champions, Remehkan Napoli?

Senin, 24 Februari 2020 15:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Caparros/Getty Images
Pelatih sepak bola Barcelona, Quique Setien, dikabarkan akan membawa para pemain dari Barcelona B untuk pertandingan Liga Champions kontra Napoli. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Pelatih sepak bola Barcelona, Quique Setien, dikabarkan akan membawa para pemain dari Barcelona B untuk pertandingan Liga Champions kontra Napoli.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Barcelona, Quique Setien, dikabarkan akan membawa para pemain dari Barcelona B untuk pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020 melawan Napoli di San Paolo.

Barcelona akan menghadapi Napoli di San Paolo Stadium pada Rabu (26/02/20). Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions itu tentu bukanlah tugas mudah bagi Blaugrana lantaran mereka akan menghadapi tim yang pernah mengalahkan Liverpool.

Napoli atau Gli Azzurri sendiri memang pernah mengalahkan Liverpool di Grup E dengan skor 2-0 di San Paolo. Ini menjadi bukti bahwa klub Serie A Liga Italia itu memiliki kapasitas mengalahkan tim-tim besar, bahkan tim yang pernah menjuarai Liga Champions seperti Liverpool.

Namun, melansir dari laman portal berita Football Espana, pelatih Blaugrana, Quique Setien, justru akan membawa beberapa pemain dari Barcelona B yang berlaga di Segunda Division. Mereka adalah Riqui Puig, Inaki Pena, Alex Collado, Ronald Araujo, dan Sergio Akieme.

Setien memang tidak bisa membawa Sergi Roberto dan Jordi Alba karena keduanya mengalami cedera. Ditambah lagi, ia ingin mengistirahatkan Sergio Busquets dan Gerard Pique agar bisa tampil fit di leg ke-2. Kemungkinan, inilah alasan pelatih Barcelona itu ingin membawa lima pemain dari tim B.

Sementara itu, rekrutan anyar mereka dari Leganes, Martin Braithwaite, memang ikut dipanggil, tapi ia tidak diizinkan mengikuti pertandingan Liga Champions tersebut lantaran persyaratan bahwa pemain yang direkrut secara mendadak di luar bursa transfer tidak diperbolehkan ikut.

Barcelona dan Napoli sendiri baru empat kali bertemu, yaitu di pertandingan sepak bola persahabatan dan belum pernah bertemu di Liga Champions. Dalam empat pertemuan tersebut, Blaugrana sukses menang tiga kali, yaitu 5-0, 2-1, dan 4-0. Sementara itu, Gli Azzurri menang satu kali, yaitu 1-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%