Liga Champions

Jelang Kontra Napoli di Liga Champions, Barcelona Kehilangan Pemain Bintangnya

Rabu, 5 Februari 2020 13:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@FCBarcelona
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, mendapat kabar buruk jelang pertandingan 16 besar kompetisi Liga Champions 2019-2020 melawan Napoli. Copyright: © Twitter/@FCBarcelona
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, mendapat kabar buruk jelang pertandingan 16 besar kompetisi Liga Champions 2019-2020 melawan Napoli.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, mendapat kabar buruk jelang pertandingan 16 besar kompetisi Liga Champions 2019-2020 melawan Napoli di Stadion San Paolo.

Barcelona akan menghadapi klub Serie A Liga Italia, Napoli, di 16 besar Liga Champions. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion San Paolo (leg pertama) pada 25 Februari 2020 dan di Camp Nou pada leg kedua 18 Maret 2020.

Sebelumnya, klub yang berjuluk Blaugrana itu menghuni Grup F bersama Borussia Dortmund, Inter Milan, dan Slavia Praha. Meski bergulat dengan tim-tim besar, mereka finis di posisi satu dengan torehan 14 poin, hasil dari empat kali menang dan dua kali imbang.

Meski tampaknya mendapat drawing yang mudah dengan menghadapi Napoli, Barcelona ternyata justru mendapat kabar buruk. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Ousmane Dembele tidak bisa tampil sampai akhir musim ini.

Dembele dikabarkan mengalami cedera saat menjalani latihan 3v3 beberapa waktu lalu lantaran kelelahan otot di paha kanannya. Karena hal itu, ia pun diprediksi tidak akan bisa tampil dengan skuat Barcelona sampai akhir musim ini, yang artinya, ia juga tidak bisa main di Liga Champions.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait langkah apa yang akan diambil Quique Setien untuk mengatasi situasi ini. Karena, Luis Suarez juga mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa tampil di kejuaraan sepak bola paling bergengsi Eropa itu.

Meski demikian, lini depan mereka masih memiliki Ansu Fati yang di kancah domestik pekan ini mampu mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Levante. Barcelona bisa kembali membawanya bersama Antoine Griezmann dan Lionel Messi, namun tetap saja Setien harus waspada melawan Napoli.

Barcelona sendiri baru tiga kali bertemu Napoli dalam pertandingan persahabatan. Dari tiga laga tersebut, Blaugrana menang dua kali, yaitu 2-1 pada 8 Agustus 2019 dan 4-0 pada 11 Agustus 2019. Sementara itu, Napoli menang satu kali, yaitu 1-0 pada 7 Agustus 2014 di Camp Nou.