Liga Champions

Karena Satu Hal Ini, Barcelona Berpotensi Besar Juara Liga Champions

Rabu, 5 Februari 2020 11:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Karena satu hal ini, Barcelona berpotensi besar juara Liga Champions 2019-2020. Copyright: © INDOSPORT
Karena satu hal ini, Barcelona berpotensi besar juara Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, membeberkan satu hal yang membuat Barcelona berpotensi besar menjuarai kompetisi Liga Champions 2019-2020.

Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, memasuki 16 besar yang akan dimulai pada 18 Februari 2020 waktu setempat. Barcelona sendiri merupakan salah satu tim yang berhasil lolos ke babak tersebut dengan prestasi yang bagus.

Sebelumnya, klub yang berjuluk Blaugrana itu menghuni Grup F bersama Borussia Dortmund, Inter Milan, dan Slavia Praha. Meski bergulat dengan tim-tim besar, mereka tetap bisa finis di posisi satu dengan torehan 14 poin, hasil dari empat kali menang dan dua kali imbang.

Melihat situasi ini, Frenkie de Jong sangat yakin klub yang bermarkas di Camp Nou itu akan bisa memenangi Liga Champions musim ini. Melansir dari laman portal berita Football Espana, hal itu lantaran Barcelona punya filosofi yang sama seperti Ajax Amsterdam.

"Ya. Saya rasa kami bisa memenangkan kompetisi (Liga Champions) tahun ini. Gagasan dan filosofi antara Barcelona dengan Ajax itu hampir sama, meskipun ada beberapa perbedaan nuansa, namun semua itu sumbernya tetap dari Johan Cruyff," ujarnya.

Meski De Jong tak menjelaskan lebih lanjut soal filosofi Johan Cruyff (legenda Barcelona dan Ajax), Ajax adalah tim yang sangat dikenal di Liga Champions. Bahkan, mereka sudah menjuarai kompetisi tersebut empat kali, lebih banyak dari Manchester United dan Juventus.

Di babak 16 besar Liga Champions musim ini, Barcelona bakal bertemu Napoli. Leg pertama akan diselenggarakan di Stadion San Paolo pada 25 Februari 2020, sedangkan leg kedua di Camp Nou pada 18 Maret 2020.

Napoli sendiri pernah mengalahkan raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, di Grup E. Meski demikian, Lionel Messi dan kawan-kawan pernah dua kali menumbangkan Inter Milan di babak grup dengan skor identik 2-1 dan 2-1.