Liga Indonesia

Liga 1 Makin Sengit, Gelandang Senior Bali United Peringatkan Rekan Setim

Selasa, 25 Februari 2020 17:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang senior Bali United, Muhammad Taufiq, beraksi dalam pertandingan Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang senior Bali United, Muhammad Taufiq, beraksi dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Tak akan mudah bagi Bali United untuk mempertahankan gelar. Sebanyak 17 kontestan lain sudah berbenah dan serius bersaing memperebutkan trofi Liga 1 2020.

Musim lalu, Bali United terlalu dominan. Mereka bahkan sudah memastikan gelar juara pada pekan ke-30, dengan keunggulan 17 poin dari Borneo FC yang menduduki posisi kedua kala itu.

Menatap musim ini, kekuatan Bali United bertambah. Terdapat enam pemain berkualitas yang dihadirkan untuk memuluskan misi mempertahankan titel Liga 1 sekaligus berprestasi di kompetisi Asia.

Hanya saja, hal itu tak akan terasa mudah. Gelandang senior M. Taufiq menyadari persiapan matang yang telah dilakukan oleh klub-klub Liga 1 karena mereka sedang berlomba-lomba untuk menyaingi Bali United.

"Semua tim musim ini sangat bagus persiapannya, termasuk tim yang baru promosi seperti Persita Tangerang. Apalagi Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Persebaya yang baru saja mengantongi gelar Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka sangat siap," ucap M. Taufiq, Senin (24/2/20).

Bagi Taufiq, 18 tim punya potensi sama meraih gelar. Tinggal siapa yang nantinya paling konsisten sepanjang kompetisi, tim itulah yang meraih gelar. 

Musim ini, Bali United akan diuji Persita Tangerang dalam laga pembuka Liga 1 2020. Duel berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (1/3/20), pukul 21.30 WITA.