Liga Indonesia

Persipura Jayapura Jadi Ujian Terakhir Bagi Sriwijaya FC

Selasa, 25 Februari 2020 00:43 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Effendi/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2, Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib. Copyright: © Effendi/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2, Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 2, Sriwijaya FC akan melakoni uji coba terakhir pada Training Camp (TC) di Yogyakarta, melawan klub Liga 1, Persipura Jayapura. 

Pada pertandingan yang bakal dimainkan di Lapangan Yogyakarta Independent School, Selasa (25/2/2020), para penggawa Sriwijaya FC dapat dipastikan bakal bermain all out. 

Persipura Jayapura menjadi lawan tanguh bagi Sriwijaya FC. Tim yang selalu konsisten setiap musim di Liga 1 pastinya bakal sangat sulit ditaklukkan. 

Tapi, itulah yang diharapkan Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib. Pelatih justru ingin tim lawan menekan karena pertahanan juga menjadi koreksi atau evaluasi pelatih pada laga uji coba sebelumnya. 

"Kita hari ini istirahat, karena baru bertanding lawan Galuh United kemarin. Besok lawan Persipura seluruh pemain sudah siap," kata Budiardjo Thalib. 

Anak asuhnya diminta untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya. Lini depan, tengah dan belakang bakal menjadi sorotan. 

Anak asuhnya bakal mendapatkan ujian sebenarnya, bagaimana menyerang tim dengan pertahanan yang sangat kokoh dan juga bagaimana bertahan melawan Persipura, tim dengan permainan garang di lini depan. 

Di laga melawan Persipura, pemain Sriwijaya FC sebaiknya tidak berharap tim lawan terkena kartu merah atau terkena pemain. 

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab situasi ini pernah dialami Sriwijaya FC saat lawan PSIS Semarang. PSIS Semarang ternyata ada yang terkena kartu merah, tapi atas permintaan Pelatih Sriwijaya FC Budiarjo Thalib, pemain yang keluar cukup diganti saja. 

Artinya, PSIS Semarang tetap bermain dengan 11 pemain. Itu dilakukan karena Budiarjo berharap anak asuhnya tetap dapat tekanan.