Liga Indonesia

Sah Jadi Markas Persipura, Stadion Klabat Siap Sambut PSIS Semarang

Selasa, 25 Februari 2020 12:27 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer Persipura
Persipura Jayapura sudah pasti bermarkas di Stadion Klabat, Manado, siap menjamu PSIS Semarang dalam laga perdana mereka di Liga 1 2020, 1 Maret mendatang. Copyright: © Media Officer Persipura
Persipura Jayapura sudah pasti bermarkas di Stadion Klabat, Manado, siap menjamu PSIS Semarang dalam laga perdana mereka di Liga 1 2020, 1 Maret mendatang.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akhirnya sudah pasti bermarkas di Stadion Klabat Manado. Pasukan Mutiara Hitam itu akan menjamu PSIS Semarang di Stadion bersejarah tersebut dalam laga perdana mereka di Liga 1 2020, 1 Maret mendatang.

Disampaikan Media Officer Persipura, Everth Joumilena, pihaknya sudah mendapatkan kepastian penggunaan Stadion Klabat sebagaimana surat yang diterima oleh manajemen Persipura, Senin (24/2/20) yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri.

Surat tersebut kata Everth, menetapkan  laga kandang perdana Persipura menjamu PSIS akan digelar di Stadion Klabat, berdasarkan hasil inspeksi verifikasi berapa hari lalu.

"Sebagai informasi, bahwa berdasarkan hasil verifikasi infrastruktur Stadion Klabat, Manado, maka PT LIB menyatakan layak dengan catatan untuk digunakan dalam pelaksanaan kompetisi Liga 1 2020," ujar Everth dalam rilisnya, Selasa (25/2/20).

"Sebagai tuan rumah, Persipura Jayapura diminta melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar," tambahnya.

Sebelumnya, Stadion Klabat dinilai masih banyak kekurangan saat verifikator PT LIB meninjau stadion tersebut. Namun, manajemen Persipura dan pihak pengelola stadion bergerak cepat membenahi juga melengkapi sejumlah kekurangan pada stadion tersebut.