Liga Indonesia

Jadi Pakai Stadion Klabat untuk Liga 1, Persipura Bawa Bingkisan Lampu Baru

Selasa, 25 Februari 2020 07:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persipura
Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, saat ikut membantu mengangkat lampu stadion yang baru didatangkan di Stadion Klabat untuk Liga 1 2020. Copyright: © Media Persipura
Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, saat ikut membantu mengangkat lampu stadion yang baru didatangkan di Stadion Klabat untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura menyanggupi permintaan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2020 untuk melakukan pembenahan dan penambahan sejumlah fasilitas Stadion Klabat Manado.

Hal ini perlu dilakukan guna memenuhi persyaratan sebagai markas untuk menggelar pertandingan Liga 1 2020 selama mereka berstatus tim musafir sebagai imbas renovasi Stadion Mandala, Jayapura.

Tak tanggung-tanggung, manajemen Persipura Jayapura langsung mendatangkan 24 unit lampu stadion untuk mengantisipasi laga yang nantinya berlangsung pada malam hari.

Fasilitas lampu itu masuk dalam catatan PT LIB untuk dilengkapi oleh manajemen Persipura dan pengelola stadion. Mereka baru saja melakukan inspeksi dan verifikasi di Stadion Klabat beberapa waktu lalu.

"Kami fokus untuk melengkapi kekurangan yang terdapat di Stadion Klabat berdasarkan hasil inspeksi dan verifikasi PT LIB, salah satunya lampu," ujar Sekretaris Umum klub, Rocky Bebena, Senin (24/2/20).

"Kami sudah mendatangkan lampu baru untuk mengganti sekaligus menambah jumlahnya. Total kami mendatangkan 16 lampu baru dan ada delapan lampu yang harus diganti, jadi semuanya 24 lampu," tambah dia.

Kabarnya, manajemen Persipura Jayapura menggelontorkan dana sekitar belasan juta rupiah untuk pengadaan satu unit lampu stadion tersebut.

Selain lampu stadion, manajemen Persipura terus berkoordinasi dengan pihak pengelola Stadion Klabat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk membenahi dan melengkapi fasilitas yang dianggap kurang memadai, sebelum kompetisi bergulir pada 29 Februari nanti.