Bola Internasional

Serif Hasic Absen Jelang Piala AFC, Pelatih PSM Makassar Beri Peringatan Keras untuk Pemainnya

Selasa, 25 Februari 2020 16:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menanggapi absennya legiun asing Serif Hasic untuk pertandingan melawan Shan United di lanjutan Piala AFC. Dalam kesempatan yang sama pula, ia memberikan peringatan keras untuk pemainnya yang lain. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menanggapi absennya legiun asing Serif Hasic untuk pertandingan melawan Shan United di lanjutan Piala AFC. Dalam kesempatan yang sama pula, ia memberikan peringatan keras untuk pemainnya yang lain.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menanggapi absennya legiun asing Serif Hasic untuk pertandingan melawan Shan United di lanjutan Piala AFC. Dalam kesempatan yang sama pula, ia memberikan peringatan keras untuk pemainnya yang lain.

Serif Hasic harus absen melawan Shan United pada laga kedua penyisihan grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20). Pesepak bola asal Bosnia Herzegovina ini tak dapat dimainkan akibat menjalani hukuman akumulasi kartu.

Bojan Hodak sendiri mengaku tak ada masalah dengan absennya Hasic. Sebab, ia masih memiliki sejumlah pemain lain yang bisa dimainkan seperti Dedy Gusmawan dan Hasim Kipuw ditambah gelandang bertahan, Ahmad Agung, yang juga bisa diplot sebagai bek tengah.

"Saya memiliki 32 pemain, semuanya merupakan bagian penting PSM. Tentu saja apabila ada satu pemain absen terkena akumulasi kartu, saya tak pusing karena punya banyak opsi lain," ungkap Hodak saat sesi jumpa pers pra-laga, Selasa (25/02/20).

Pada kesempatan yang sama pula, Hodak memberikan peringatan keras kepada para pemainnya. Bukan untuk lebih berhati-hati dalam membuat pelanggaran agar tak berujung hukuman kartu, melainkan ia meminta pemainnya untuk tak berleha-leha.

"Pemain yang diberikan kepercayaan untuk bermain harus siap mengeluarkan kualitas dan karakternya di dalam laga. Semua pemain saya memiliki kesempatan yang sama besar untuk tampil membela PSM Makassar di musim ini," terang Hodak.

"Kami memiliki banyak laga sepanjang musim ini. Tentu saja, pemain yang mampu menunjukkan kualitas dan karakternya akan tinggal. Sedangkan bagi pemain yang tidak maka mereka harus keluar dari PSM," tegas pelatih sepakbola berusia 48 tahun ini.

Sekadar informasi, tak hanya Serif Hasic yang akan absen memperkuat PSM Makassar kontra Shan United. Empat lain yakni antara lain Willjan Pluim, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, dan Ezra Walian juga dipastikan tak dapat merumput pada laga nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%