Bola Internasional

Ahmad Agung Ramaikan Persaingan untuk Dampingi Bek Asing PSM Makassar

Selasa, 25 Februari 2020 06:04 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Ahmad Agung Setia Budi. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Ahmad Agung Setia Budi.

INDOSPORT.COM - Penggawa PSM Makassar, Ahmad Agung Setia Budi, turut meramaikan persaingan untuk mendampingi legiun asing, Hussein El Dor, pada laga kedua penyisihan grup H Piala AFC 2020 kontra Shan United di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20).

Sebelumnya, dua bek senior PSM Makassar, Dedy Gusmawan dan Haism Kipuw, saling sikut untuk mengisi satu slot di pos bek tengah. Menyusul absennya legiun asing, Serif Hasic, akibat hukuman kartu merah yang didapatkan pada laga sebelumnya kontra Tampines Rovers.

"Mungkin melawan Shan United nanti saya akan dimainkan sebagai bek tengah oleh Coach Bojan," tulis Ahmad Agung via aplikasi pesan instan WhatsApp kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (24/02/20).

Menanggapi kemungkinan rencana pelatihnya tersebut, eks Bali United dan PSIS Semarang ini mengaku siap. Terlebih lagi, peran sebagai bek tengah sudah dijalankan Agung pada dua leg play-off Piala AFC 2020 kontra klub Timor Leste, Lalenok United.

"Ya saya mencoba menjalankan semua instruksi dari Coach Bojan. Apa yang diinstruksikan oleh beliau tentu saja semua pemain harus jalankan. Pada intinya, kami harus kerja keras ambil tiga poin," tulis gelandang bertahan pemilik nomor punggung 27 di PSM ini.

Namun, menarik untuk dinantikan keputusan akhir Bojan Hodak dalam menentukan susunan pemain inti PSM Makassar kontra Shan United nanti. Sebab, tenaga Ahmad Agung juga dibutuhkan untuk menambal kehilangan tiga gelandang yakni M Arfan, Rasyid Bakrie, dan Willjan Pluim.