Liga Indonesia

Siap Tempur, Persib Siapkan 18 Pemain untuk Laga Perdana Liga 1 2020

Selasa, 25 Februari 2020 15:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts, di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (20/1/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts, di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (20/1/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mengantongi daftar susunan pemain yang akan diturunkan dalam partai perdana kompetisi Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan, Minggu (1/3/20). 

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini tak mau menyebutkan siapa saja yang akan masuk dalam daftar susunan pemain untuk pertandingan perdana Liga 1 2020. Hanya saja, dia sudah mengantongi nama-nama usai memantau masa persiapan sekitar enam pekan. 

"Untuk pertandingan pertama kami sudah memiliki 18 pemain utama selepas latihan hari ini," kata Robert Rene Alberts, Senin (24/2/20). 

Pada pekan terakhir menjelang kick-off Liga 1 2020, mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku sudah fokus mempersiapkan anak asuhnya menghadapi Persela Lamongan. 

Beberapa taktik dan strategi sudah disiapkan oleh Robert agar pada pertandingan perdana yang sekaligus digelar di kandang, skuat Maung Bandung bisa meraih hasil maksimal sebagai modal mengarungi ketatnya Liga 1 2020. 

"Iya, kami sudah melakukan sesi yang berat dan Selasa akan menjadi sesi berat terakhir. Baru setelah itu kami akan lebih spesifik mempersiapkan apa yang akan dilakukan untuk pertandingan," tandasnya. 

Sekadar mengingatkan, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020, Persib Bandung mempersiapkan sebanyak 26 pemain, tiga di antaranya berposisi kiper, yakni I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dika Bayangkara. 

Untuk pemain asing, tim kebanggaan Bobotoh hanya mengimpor dua amunisi anyar, yakni Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Keduanya disiapkan menggantikan Ezechiel N'Douassel dan Kevin van Kippersluis.