Liga Indonesia

Tak Terima Disudutkan, Arthur Cunha 'Mengamuk' di Media Sosial

Selasa, 25 Februari 2020 19:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram Astara Photograph
Tak terima disudutkan karena meninju kapten Sriwijaya FC (Ambrizal), bek asing Persipura Jayapura, Arthur Cunha beri klarifikasi. Copyright: © Instagram Astara Photograph
Tak terima disudutkan karena meninju kapten Sriwijaya FC (Ambrizal), bek asing Persipura Jayapura, Arthur Cunha beri klarifikasi.

INDOSPORT.COM – Insiden tak terpuji mewarnai laga uji coba antara Persipura Jayapura vs Sriwijaya FC di Yogyakarta, Selasa (25/02/20) pagi. Penggawa asing Laskar Mutiara Hitam, Arthur Cunha tertangkap kamera tengah meninju wajah dari Ambrizal.

Berawal dari tekel keras Ambrizal yang menusuk tepat di tulang betis Arthur, pesepakbola Brasil itu pun langsung bereaksi dan mendaratkan genggamannya di wajah lawan. Tak pelak, kedua pemain langsung diusir oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Meski Persipura Jayapura menang telak 3-0 dari tim Liga 2 tersebut, namun Arthur Cunha tetap mendapat banyak komentar negatif atas aksinya di atas lapangan hijau. Kritik terus berdatangan di media sosial dan menyudutkan sosok bek 30 tahun itu.

Seolah tak terima disudutkan oleh berbagai pihak, Arthur Cunha pun memberikan klarifikasi jika ia tidak akan bereaksi secara kasar jika Ambrizal tidak melakukan tekel keras yang membahayakan kakinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arthur Cunha (@arthurcunha90) on

“Jangan ikut banyak media bohong! Lihat dulu, baru komen! Dan terima kasih Tuhan, karena melindungi saya dan tidak mengalami patah tulang atau patah di ligament lutut saya!,” curhatnya di akun Instagram @arthurcunha90.

Arthur juga mengunggah dokumentasi yang menampakkan bagaimana Ambrizal melakukan tekel padanya, hingga membuatnya terjatuh dan berpotensi mengalami cedera.

Arthur Cunha Arthur Cunha 'Ngamuk' usai disudutkan soal Kasus dengan Sriwijaya FC

“Biar lebih jelas dan kalau tidak tahu, diam saja!” tukasnya.

Beruntung, kondisi Arthur Cunha sudah membaik dan ia siap memperkuat Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 2020. Pekan pertama, anak asuh Jacksen F. Tiago akan menghadapi PSIS Semarang pada Minggu (01/03/20) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%