Bola Internasional

Bali United Kalah dari Wakil Kamboja, Ilija Spasojevic Sesalkan Hal Ini

Rabu, 26 Februari 2020 14:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Bali United
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic, menyesalkan hal ini setelah raksasa Liga 1 Indonesia itu kalah dari wakil Kamboja, Svay Rieng, di Piala AFC 2020. Copyright: © Bali United
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic, menyesalkan hal ini setelah raksasa Liga 1 Indonesia itu kalah dari wakil Kamboja, Svay Rieng, di Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Bali United, Ilija Spasojevic, menyesalkan hal ini setelah raksasa Liga 1 Indonesia itu kalah dari wakil Kamboja, Svay Rieng, di Piala AFC 2020.

Bali United baru saja menghadapi Svay Rieng dari Kamboja pada Selasa, 25 Februari 2020. Pertandingan ke-2 Grup G yang digelar di Phnom Penh Olympic Stadium itu sukses dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-1.

Bali United atau yang dijuluki Serdadu Tridatu tersebut mampu mencetak gol melalui striker mereka yang bernama Ilija Spasojevic pada menit ke-59 dan sebenarnya mampu menambah angka lagi untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun, hal ini tidak terjadi.

Berdasarkan video unggahan akun Instagram Spasojevic yang bernama spaso_87, terlihat bahwa dirinya sebenarnya berhak untuk mencetak gol. Namun, wasit justru menganggap sang pemain telah offside. Hal inilah yang lantas disesalkan oleh striker berusia 32 tahun tersebut.

"Dimanakah VAR saat kau membutuhkannya? Ofisial pertandingan membatalkan gol dari Ilija Spasojevic untuk Bali United saat melawan Svay Rieng lantaran dianggap offside di menit-menit akhir babak pertama. Padahal, sang striker dalam posisi onside," begitu caption unggahan Spaso yang me-repost postingan media asing, Fox Sport Asia.

Dalam video berdurasi singkat tersebut, tampak beberapa pemain Bali United sudah berada di sekitar kotak penalti lawan. Kemudian, pemain bernomor punggung 80 yang bernama Paulo Sergio memberi umpan kepada Spasojevic.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ilija Spasojević (@spaso_87) on

Sang striker pun menyambutnya dengan satu sentuhan kaki kanannya. Bola pun meluncur bebas ke gawang Svay Rieng. Namun, ternyata wasit mengangkat tangannya pertanda bahwa gol tersebut batal karena dianggap offside. Padahal, dalam tayangan ulang, Spasojevic tidak offside sama sekali.

Inilah yang disesalkan oleh striker asal Yugoslavia tersebut. Padahal, jika wasit bisa lebih teliti lagi, maka Bali United akan mendapatkan satu gol lagi yang berpotensi membuat kedudukan akhir untuk kedua tim menjadi imbang 2-2. Namun sayang, hal tersebut tidak terjadi.

Bali United sendiri akan menghadapi raksasa dari Filipina, Ceres-Negros, di pertandingan ketiga mereka di Grup G kompetisi sepak bola Piala AFC 2020. Negros saat ini mampu menempati puncak grup dengan empat poin, hasil dari satu kali menang dan satu kali kalah. Sementara itu, Serdadu Tridatu berada di posisi tiga dengan tiga poin.