In-depth

Duel Antarlini Laga Real Madrid vs Manchester City: Siapa Terkuat?

Rabu, 26 Februari 2020 11:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Duel seru antara Real Madrid vs Man City bakal diwarnai oleh pertarungan bintang-bintang kelas dunia di tiap lini. Siapa kira-kira yang lebih unggul? Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Duel seru antara Real Madrid vs Man City bakal diwarnai oleh pertarungan bintang-bintang kelas dunia di tiap lini. Siapa kira-kira yang lebih unggul?

INDOSPORT.COM - Duel seru antara Real Madrid vs Man City di Liga Champions bakal diwarnai oleh pertarungan bintang-bintang kelas dunia di tiap lini. Siapa kira-kira yang lebih unggul?

Real Madrid akan menjamu Manchester City pada laga kandang leg pertama Liga Champions 2019-2020 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (27/02/20). 

Dihelat di Santiago Bernabeu, Manchester City tengah berusaha 'membirukan langit' kandang lawan. Di tengah ancaman hukuman UEFA terkait larangan main di Liga Champions, seolah bukan apa-apa bagi skuad asuhan Pep Guardiola.

Meski melawan tim tangguh asal Spanyol, bukan berarti The Citizen mati kutu. Peluang kemenangan mereka cenderung cukup besar, mengingat enam laga Liga Champions terakhir, mereka sukses mencetak tiga gol dan bahkan lebih.

Sementara bagi Real Madrid, menjamu di laga kandang bukan berarti mereka tak segan untuk hancurkan lawan. Secara statistik, Los Blancos terbilang tangguh karena hanya kalah empat kali dalam 49 pertandingan Liga Champions.

Duel seru kedua tim pun bakal diwarnai oleh pertarungan bintang-bintang kelas dunia. Kedua tim memang memiliki skuad mumpuni di tiap lini. 

Kiper 

Di posisi penjaga gawang bersandar dua nama kiper kelas dunia. Di kubu Real Madrid ada Thibaut Courtois yang jadi andalan Timnas Belgia. Musim ini Courtois mencatatkan 11 clean sheet di 22 laga LaLiga dan hanya kebobolan 14 gol. 

Sementara di Man City ada Ederson yang jadi kiper terbaik kedua di Liga Inggris setelah Alisson Becker. Ederson memiliki catatan yang sedikit lebih buruk dari Courtois. 

Di liga ia sudah kebobolan 22 gol dari 24 laga dan mencatatkan 10 clean sheet. Walau begitu, kualitas keduanya dijamin bakal membuat repot barisan striker. 

Bek 

Di posisi bek, kedua tim memiliki pemain-pemain bintang dengan nilai super mahal. Real Madrid diyakini akan mengandalkan formasi andalan mereka yakni 4-3-3 dengan mengandalkan pemain-pemain seperti Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo. 

Real Madrid memiliki barisan belakang yang memadukan pemain muda dan berpengalaman. Ketangguhan Sergio Ramos (tengah) dan Marcelo (kiri) sudah tak diragukan lagi yang juga ditunjang dengan penampilan impresif Varane dan Carvajal (kanan).

Sementara di kubu City, Guardiola diyakini juga bakal memainkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan empat bek, yakni Mendy (kiri), Laporte (tengah), Fernandinho (tengah), dan Walker (kanan). 

Secara statistik, pertahanan Real Madrid lebih kuat musim ini ketimbang Man Ciy. El Real baru kebobolan 17 gol di liga sementara Man City sudah kejebolan 29 gol. 

Tengah

Posisi tengah jadi lini paling menarik di duel kedua tim besar ini. Real Madrid akan menempatkan tiga nama gelandang berpengalaman mereka yakni Casemiro, Valverde, dan Toni Kroos atau Modric yang bisa dimasukkan di babak kedua.  

Sementara di tim Man City bersandar nama-nama bintang muda seperti De Bruyne, Rodri Hernandez, dan Gundogan. Musim ini Man City memiliki permainan yang atraktif di mana selalu menguasai tiap jalannya pertandingan. 

Kevin De Bruyne jadi pemain yang paling harus diwaspadai oleh Real Madrid berkat 17 assist yang diciptakannya sepanjang musim ini. Tak heran mereka sangat produktif musim ini dengan mencetak 68 gol di liga. 

Sebaliknya, di tim Real Madrid lini tengah bukan jadi kekuatan utama tim. Tak ada satu pun gelandang yang dominan di tim Los Galacticos. 

Assist terbanyak pun datang dari seorang Karim Benzema (6 assist) diikuti oleh Luka Mordi (5). Sementara Toni Kroos dan Valverde masing-masing baru mencetak 4 assist

Maka tak heran, meski memiliki barisan pertahanan yang baik, produktivitas El Real kalah jauh dari Man City. Skuad asuhan Zinedine Zidane 'baru' mencetak 46 gol di LaLiga. 

Depan

Kedua tim memiliki gaya permainan yang sama di lini depan. Baik Guardiola maupun Zidane sama-sama mengandalkan dua winger dalam formasi tiga penyerang. 

Namun bedanya, musim ini Manchester City memiliki lini serang yang lebih menakutkan ketimbang Real Madrid. Manchester City total sudah mencetak 104 gol seluruh kompetisi sepanjang musim ini. 

Man City mengandalkan tiga penyerang dan semuanya memiliki statistik bagus. Mereka adalah Sergio Aguero (16 gol/3 assist), Riyad Mahrez (7 gol/10 assist), dan Gabriel Jesus (10 gol/5 assist). 

Sementara Real Madrid musim ini baru mencetak 70 gol di semua kompetisi. Kepergian Cristiano Ronaldo benar-benar berpengaruh terhadap lini serang El Real. 

Selain Benzema (13 gol/6 assist), barisan penyerang Real Madrid lainnya kurang subur seperti Gareth Bale (2 gol) dan Hazard (1 gol). Man City pun diyakini bakal lebih mengancam dari El Real di laga Liga Champions dini hari nanti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%