Liga Champions

Fakta dalam Angka Jelang Duel Lyon vs Juventus di Liga Champions

Rabu, 26 Februari 2020 16:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Olympique Lyon vs Juventus akan digelar di Parc Olympique Lyonnais pada Kamis (27/02/20). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Olympique Lyon vs Juventus akan digelar di Parc Olympique Lyonnais pada Kamis (27/02/20).

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Olympique Lyon vs Juventus akan digelar di Parc Olympique Lyonnais pada Kamis (27/02/20) pukul 03.00 dini hari WIB.

Juventus bisa dibilang tampil pincang dalam lawatan pertama ini. Bianconeri setidaknya bakal tak diperkuat lima pemain pilarnya. 

Namun, kabar buruk juga datang untuk Lyon. Lyon tidak akan diperkuat striker andalan mereka, Memphis Depay. Padahal, di Liga Champions Memphis Depay sukses mencetak lima gol dalam lima kali pertandingan bersama Lyon.

Walau begitu, laga ini pun diyakini tetap akan berjalan sengit. Berikut ini kami rangkum fakta dalam angka laga antara Olympique Lyon vs Juventus. 

11

Bomber Juventus, Cristiano Ronaldo, tercatat selalu mencetak gol dalam 11 penampilan terakhirnya untuk Juventus di Serie A. Dari 11 laga itu, Ronaldo mencetak 15 gol. 

Masing-masing dicetak saat lawan Sassuolo (1 gol), Lazio (1), Udinese (2), Sampdoria (1), Cagliari (3), AS Roma (1). Parma (2), Napoli (1), Fiorentina (2), Verona (1), dan SPAL (1). Lyon pun jelas harus mewaspadai catatan impresif Ronaldo ini.

2

Baik Olympique Lyon dan Juventus sudah pernah berhadapan sebanyak empat kali di kompetisi Eropa. Rinciannya, dua pertemuan di Liga Champions dan dua lainnya di Liga Europa. 

Dari empat pertemuan ini, Juventus lebih unggul dengan meraih 2 kemenangan, 1 seri, dan 1 kali kalah.

Berikut Head to head kedua tim:

UCL (03/11/16) Juventus 1-1 Lyon
UCL (19/10/16) Lyon 0-1 Juventus
UEL (11/04/14) Juventus 2-1 Lyon
UEL (04/04/14) Lyon 0-1 Juventus

4

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dan pelatih Lyon, Rudi Garcia, sudah saling berhadapan sebanyak empat kali. Semuanya terjadi saat masih berkompetisi di Serie A. 

Dalam kurun waktu itu Maurizio Sarri masih menangani Empoli dan Napoli, sementara Rudi Garcia melatih AS Roma. Dari empat pertemuan, Rudy Garcia unggul head-to-head dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan. 

Malang bagi Sarri, pada laga dini hari nanti Juventus akan kehilangan lima pilarnya. Dari laporan Squawka, Juventus dipastikan tak akan diperkuat Douglas Costa yang mengalami cedera lutut. Lalu ada juga duo lini tengah Miralem Pjanic dan Sami Khedira yang harus absen.

Selain tiga pemain tersebut, Juventus juga tak bisa memainkan Merih Demiral di lini belakang. Kemudian Gonzalo Higuain juga diragukan untuk bermain melawan Lyon.