Liga Italia

Hadapi Juventus, Antonio Conte Bakal Pakai Formasi Tak Terduga

Rabu, 26 Februari 2020 16:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MB-Media/GettyImages
Antonio Conte kabarnya akan menggunakan strategi khusus untuk laga Juventus vs Inter Milan di ajang Serie A Liga Italia, Senin (02/03/20). Copyright: © MB-Media/GettyImages
Antonio Conte kabarnya akan menggunakan strategi khusus untuk laga Juventus vs Inter Milan di ajang Serie A Liga Italia, Senin (02/03/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan akan menggunakan formasi baru untuk menghadapi Juventus pada pekan ke-26 kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020.

Inter Milan akan menghadapi Juventus pada Senin (02/03/20), setelah melawan Sampdoria terlebih dulu pada pekan ke-25. Namun, penyebaran virus Corona di Italia membuat laga tersebut ditunda.

Selama ini, Antonio Conte menggunakan formasi 3-5-2 andalannya, namun ia kesulitan memberi posisi yang tepat bagi rekrutan baru mereka, Christian Eriksen, yang selama ini berperan sebagai playmaker atau gelandang serang.

Melansir dari laman Sempre Inter, Conte dikabarkan akan sedikit mengubah formasinya dari 3-5-2 menjadi 3-4-1-2 demi Eriksen. Gelandang asal Denmark itu sendiri akan menempati posisi di belakang dua striker yang akan diisi Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Dengan skema tersebut, ia memang kembali ke posisi alaminya, yaitu tepat di belakang striker untuk menyuplai bola ke depan sekaligus membantu serangan. Namun, hal ini juga akan melemahkan penyerangan yang biasanya dilakukan dari sayap.

Semenjak hadir di Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020, Eriksen memang tampil kurang menjanjikan, baik di Serie A Liga Italia maupun Coppa Italia. Hal ini dikarenakan Conte masih menggunakan 3-5-2 yang ternyata sama sekali tidak cocok untuk sang pemain.

Karena hal itu, ia juga masih belum sering diturunkan oleh sang pelatih. Selama ini, Antonio Conte tetap lebih mengandalkan pemain seperti Matias Vecino untuk mengisi posisi tersebut.

Eriksen tetap memiliki tugas berat untuk menghadapi Juventus meskipun ia akan ditempatkan di posisi yang seharusnya.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di Serie A Liga Italia dan International Champions Cup (ICC), Inter Milan belum pernah menang sekali pun. Di sisi lain, Juventus sukses menang tiga kali, yaitu 3-2, 1-0, dan 2-1, dan dua laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%