Liga Italia

Wabah Virus Corona Masuk Italia, Antonio Conte Beri Komentar

Minggu, 23 Februari 2020 15:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte turut berkomentar atas wabah virus Corona yang mulai meresahkan di negara Italia.

Virus yang awalnya merebak di China itu kini mulai menyebar ke sejumlah negara, salah satunya Italia. Dari update terakhir dilaporkan bahwa dua warga Italia  meninggal dunia setelah terserang virus corona sementara 79 orang didiagnosis telah menderita penyakit menular tersebut.

Cepatnya penyebaran wabah virus corona membuat Perdana Menteri (PM) Italia, Giuseppe Conte mengeluarkan kebijakan untuk menunda semua kegiatan olahraga yang berlangsung di wilayah Lombardy dan Veneto.

Pasalnya, jumlah penderita yang didiagnosis terpapas virus corona melonjak pesat di dua wilayah tersebut. Alhasil, tiga pertandingan Serie A Italia yang rencananya akan digelar pada hari ini, Minggu (23/02/20) harus ditunda.

Ketiga laga yang ditunda tersebut adalah Verona vs Cagliari, Atalanta vs Sassuolo, dan Inter Milan vs Sampdoria. Melihat penundaan tersebut, Antonio Conte meminta para penggemar untuk tidak panik namun tetap waspada.

"Kita perlu memiliki pendekatan yang tepat. Kita tidak bisa menerima alarm bahaya lalu panik. Tetapi kita perlu sadar bahwa ini adalah situasi yang tidak bisa diremehkan," ujar Conte.

"Layanan kesehatan memegang andil yang penting. Kita akan mendengarkan mereka dan melakukan anjuran yang diperlukan," sambungnya lagi.

Saat ini Inter Milan sedang mengincar kemenangan setelah pekan lalu menelan hasil buruk kontra lazio.