Bursa Transfer

Kejar Lautaro Martinez, Barcelona Bujuk Inter Milan Pakai Cara Tak Terduga

Minggu, 23 Februari 2020 13:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, melakukan langkah tak terduga untuk membujuk Inter Milan agar mau melepaskan striker mereka, Lautaro Martinez, di bursa transfer musim panas 2020.

Sejak beberapa bulan yang lalu, Barcelona memang terus diisukan menginginkan jasa striker Inter Milan tandem dari Romelu Lukaku, Lautaro Martinez. Hal itu dikarenakan mereka ingin mencari pengganti dari Luis Suarez yang pernah dikabarkan ingin pindah klub sebelum pensiun.

Setelah gagal mendapatkannya di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020, Blaugrana masih terus mengejar Martinez untuk mereka boyong ke Camp Nou pada musim panas tahun ini. Mereka pun akhirnya dikabarkan bersedia menebus klausul pelepasan sang pemain sebesar 111 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun).

Meski demikian, ternyata muncul rumor berikutnya yang mengabarkan bahwa klub Catalan itu tidak akan benar benar membayar tunai 111 juta euro tersebut karena terlalu mahal. Namun, mereka memiliki cara yang tidak akan pernah bisa ditebak oleh siapapun.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Barcelona dikabarkan menantang Inter Milan untuk menaikkan klausul pelepasan Martinez tersebut. Bahkan, mereka menantang raksasa Serie A Liga Italia itu untuk menaikkannya sampai 150 juta euro atau sekitar Rp2,2 triuliun.

Blaugrana bersedia membayar jika Nerazzurri benar-benar meminta 150 juta euro. Namun, mereka akan membayarnya dengan cara dicicil. Dengan cara ini, maka pembayaran Barcelona akan menjadi lebih ringan meskipun jumlah total yang harus mereka bayarkan lebih besar dari klausul asli.

Hanya saja, sampai berita ini diturunkan, belum ada respons dari Inter Milan terkait rencana raksasa LaLiga Spanyol tersebut. Pasalnya, bursa transfer musim panas 2020 masih sangat lama. Ditambah lagi, Inter juga masih harus mencari penggantinya dahulu sebelum bersedia melepas Martinez.

Lautaro Martinez sendiri baru memperkuat Inter Milan pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 25 gol dan menyumbang lima assists dari total 65 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

1