Bursa Transfer

'Sia-sia' Boyong Eriksen, Conte Lebih Suka Jasa Pemain yang Lebih Uzur

Rabu, 19 Februari 2020 14:23 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© sempreinter.com
Antonio, pelatih klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya lebih memilih mendatangkan Arturo Vidal ketimbang Christian Eriksen. Copyright: © sempreinter.com
Antonio, pelatih klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya lebih memilih mendatangkan Arturo Vidal ketimbang Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte kabarnya lebih menyukai jasa Arturo Vidal dibanding pemain baru Inter Milan, Christian Eriksen. 

Inter Milan memboyong Christian Eriksen ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim dingin 2020. Nerazzurri sejatinya tidak terlalu membutuhkan gelandang anyar, namun La Beneamata terpaksa mendatangkan Eriksen, karena Stefano Sensi dan Nicolo Barella sering cedera.

Kini, ada klaim bahwa Antonio Conte sebenarnya tidak membutuhkan pemain seperti Eriksen. Eks pelatih Chelsea itu justru lebih senang mendatangkan pemain yang lebih uzur, Arturo Vidal (32). Hal itu disampaikan eks punggawa  sekaligus pelatih Juventus, Ciro Ferrara, kepada Tiki Taka

"Menurut saya, Conte lebih senang bila Inter Milan sukses memboyong Arturo Vidal pada Januari lalu, dibanding mendatangkan Christian Eriksen," tutur Ciro Ferrara. 

Ciro Ferrara memperkuat argumennya dengan menganggap penandatanganan Christian Eriksen adalah hal yang sia-sia. Pasalnya, sang pemain belum terbiasa dengan pola permainan Conte dan Serie A Liga Italia.  

Berbeda dengan dua rekrutan Conte lainnya yang juga dari Liga Inggris, Ashley Young dan Victor Moses, yang dapat terjun langsung di posisi sayap. 

"Antonio Conte menjelaskannya dengan baik. Eriksen butuh waktu untuk beradaptasi dan memahami mekanisme taktis tertentu," imbuh eks pelatih Sampdoria tersebut.

"Ashley Young dan Victor Moses dapat langsung diturunkan karena mereka bisa dipasang di posisi sayap. Lini tengah Inter kini sudah kuat, tinggal menjaga keseimbangan dan performa saja," lanjut Ferrara. 

Sebelumnya, Antonio Conte memang mengaku dirinya ingin bereuni dengan mantan punggawanya di Juventus, Arturo Vidal. Namun, pelatih Barcelona saat itu, Ernesto Valverde, bersikeras menahan gelandang asal Chile tersebut agar tak pindah ke klub lain. 

Kini, Barcelona tak lagi dinakhodai Valverde, Inter Milan bisa saja memboyong Arturo Vidal apabila sang pelatih anyar, Quique Setien, sudah tak memerlukan jasa eks pemain Bayern Munchen itu di lini tengah Blaugrana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%