Liga Indonesia

Jalani 5 Big Match Sekaligus, Pelatih Arema FC Beberkan Pandangannya

Rabu, 26 Februari 2020 15:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez membeberkan pandangannya perihal jadwal anak asuhnya yang mesti menjalani 5 super big match sekaligus saat mengawali kompetisi Liga 1 musim 2020.

Menurutnya, tidak penting untuk mengomentari apa yang masih jauh ke depan. Dia tetap konsisten dengan prinsip bahwa tugasnya adalah menyiapkan tim Singo Edan sebaik mungkin, step by step.

"Yang paling penting adalah menyiapkan tim ini untuk pertandingan yang segera datang, yaitu melawan Tira Persikabo (02/03/20) nanti," kata Mario Gomez usai memimpin hari ke-3 program Training Centre di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Rabu (26/02/20) pagi.

"Lagipula, (jadwal 5 super big match) itu masih jauh untuk berbicara masa depan. Saya tetap berprinsip step by step," sambung Head Coach Arema FC asal Argentina tersebut.

Kendati demikian, dia tetap menaruh pertimbangan itu dalam daftar pekerjaannya. Terutama setelah Jonathan Bauman dkk merampungkan misi pertama untuk mengambil hasil positif dari markas Tira Persikabo di pekan pembuka Liga 1.

"Intinya, semua tim di kompetisi ini sangatlah sulit. Maka dari itu, lebih baik saya pikirkan tim sendiri," tegasnya.

Kelima super big match itu terbentang dalam 10 pekan awal kompetisi, selama 3 bulan ke depan. Arema FC memulainya dengan menjamu Persib Bandung pada Maret, kemudian dijamu Persebaya Surabaya dan Persik Kediri di Bulan April, serta menjamu Persija Jakarta dan Persela Lamongan pada Mei mendatang.