Liga Indonesia

Bungkam Barito Putera, Bintang Arema FC Bicara soal Juara Liga 1

Minggu, 23 Februari 2020 20:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek sayap Arema FC, Syaiful Indra Cahya, mengaku semakin optimistis bisa mencapai target juara Liga 1 musim ini, pasca kemenangan telak 3-0 atas Barito Putera dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (23/02/20) sore. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek sayap Arema FC, Syaiful Indra Cahya, mengaku semakin optimistis bisa mencapai target juara Liga 1 musim ini, pasca kemenangan telak 3-0 atas Barito Putera dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (23/02/20) sore.

INDOSPORT.COM - Bek sayap Arema FC, Syaiful Indra Cahya, mengaku semakin optimistis bisa mencapai target juara Liga 1 musim ini, pasca kemenangan telak 3-0 atas Barito Putera dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (23/02/20) sore.

Sikap itu muncul dari kesimpulan Syaiful dalam merangkum performa tim sejauh ini. Pada masa pramusim kompetisi, Arema FC sudah menjalani rangkaian laga uji coba maupun latihan keras untuk menyambut bergulirnya kompetisi.

"Tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya. Saya percaya, kami bisa meraih target juara tahun ini," kata Syaiful dalam konferensi pers selepas laga.

Dari waktu ke waktu, performa tim besutan Mario Gomez disebut merangkak naik secara grafik. Indikasi itu tercermin dalam deretan hasil yang dicapai tim Singo Edan sejak memulai persiapan pada Januari lalu.

Kemenangan 3-0 atas Barito putera pun menutup rangkaian masa pra musim kompetisi. Setelah kemenangan dalam launching tim, Arema FC sudah harus fokus dalam sepasang laga berat di awal Liga 1, yaitu away ke markas Persikabo Bogor (02/02/20) dan menjamu Persib Bandung (08/02/2020) nanti.

"Kami bersyukur sudah diberi hasil yang memuaskan. Ini menjadi modal juga untuk memulai kompetisi," sambung Fullback yang musim lalu bermain di Semen Padang sebelum hijrah ke PSIM Yogyakarta tersebut.

Sayangnya, tradisi juara Arema FC tak berlanjut pada awal musim ini. Setelah meraih Juara Piala Presiden 2017 dan 2019, Arema gagal juara saat terhenti di babak semifinal Piala Gubernur Jatim.