Liga Champions

Jangan Jemawa Dulu Juventus, Ronaldo Pernah Dibuat Menangis Oleh Lyon

Rabu, 26 Februari 2020 19:51 WIB
Editor: Coro Mountana
© GettyImages
Jangan Jemawa Dulu Juventus, Ronaldo Pernah Dibuat Menangis Oleh Lyon. Copyright: © GettyImages
Jangan Jemawa Dulu Juventus, Ronaldo Pernah Dibuat Menangis Oleh Lyon.

INDOSPORT.COM – Jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions, rasanya Juventus jangan sampai terlalu jemawa, soalnya Lyon pernah membuat Cristiano Ronaldo menangis.

Bertanding di babak 16 besar Liga Champions, Juventus akan bersua dengan Olympique Lyon pada dini hari nanti. Di atas kertas, jelas Juventus yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo benar-benar diunggulkan untuk lolos ke babak perempatfinal.

Namun, rasanya suporter Juventus tidak boleh terlalu jemawa karena Lyon pada dasarnya memang selalu menjadi kuda hitam di Liga Champions pada setiap musimnya. Status kuda hitam itu membuat Lyon kerap membuat kejutan di Liga Champions.

Salah satunya, bahkan Lyon pernah membuat Cristiano Ronaldo menangis pada Liga Champions 2009/2010. Saat itu, Ronaldo membela Real Madrid yang akan bertanding dengan Lyon di babak 16 besar Liga Champions.

Bertanding di Stade de Gerland, kandang Lyon pada leg pertama, Real Madrid yang berstatus sebagai tim bertabur bintang dengan kehadiran Ronaldo, tentu berharap bisa meraih kemenangan. Namun yang terjadi, Lyon saat itu bermain luar biasa.

Terbukti gol tunggal Jean Makoun tak mampu dibalas oleh Real Madrid sehingga membuat Ronaldo dan kawan-kawan menyerah 0-1. Kalah di leg pertama, tak serta-merta membuat Real Madrid dan Cristiano Ronaldo menyerah.

Itu terbukti pada leg kedua di mana Ronaldo langsung mencetak gol cepat ke gawang Lyon sehingga membawa Real Madrid unggul 1-0. Butuh satu gol lagi untuk menyingkirkan Lyon, Real Madrid justru malah kebobolan lagi di menit 75.

Adalah Miralem Pjanic yang saat ini membela Juventus, mencetak gol penyama kedudukan bagi Lyon dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu. Ronaldo dan kawan-kawan pun harus tersingkir setelah tak mampu mencetak gol lagi akibat kalah agregat 1-2 dari Lyon.

Pada akhirnya Lyon bukanlah lawan sembarangan karena terbukti mereka pernah melukai hati Ronaldo saat masih di Real Madrid pada Liga Champions 2009/2010.