Bola Internasional

Menang Lawan Shan United, Duet Gelandang Jangkar PSM Dipuji Bojan Hodak

Rabu, 26 Februari 2020 23:11 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga pencetak gol PSM Makassar ke gawang Shan United, Giancarlo, Yakob Sayuri, dan Ferdinand Sinaga. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga pencetak gol PSM Makassar ke gawang Shan United, Giancarlo, Yakob Sayuri, dan Ferdinand Sinaga.

INDOSPORT.COM - Duet gelandang jangkar PSM Makassar saat lawan Shan United dalam pertandingan Piala AFC 2020, Rizky Pellu dan Ahmad Agung, menuai pujian dari pelatihnya, Bojan Hodak.

Hal itu tak terlepas dari performa apik PSM Makassar meraih kemenangan dengan skor 3-1 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20).

Tiga gol PSM berasal dari tandukan maut Giancarlo Rodrigues (3'), sepakan geledek Yakob Sayuri, dan sambaran Ferdinand Sinaga (90+5'). Sedangkan satu-satunya gol Shan United dicetak oleh Htet Phyo Wai lewat tendangan dari luar kotak penalti dimenit ke-78.

"Kami mengerahkan tenaga lebih banyak pada laga ini. Sejak menit ketiga hingga ke-30, merupakan masa dimana kami sangat sulit untuk memainkan bola. Pemain kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya," ungkap Hodak saat sesi jumpa pers pasca laga.

"Kami lebih baik dari mereka karena mencetak gol dengan memanfaatkan peluang yang ada. Mereka juga mempunyai peluang tapi kesulitan mencetak gol. Saya fikir, kami akan lebih baik lagi dibandingkan laga ini," tambah pelatih sepakbola berusia 48 tahun ini.

Menurut pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini, kunci sukses kemenangan Shan United tak terlepas dari apiknya duet Pellu dan Agung. Keduanya mampu meredam agresifitas lini tengah lawan yang menjadi perhatian khusus Hodak sejak jauh hari sebelumnya.

"Hasil ini sangat baik, karena kami tidak bermain tanpa empat sampai lima gelandang. Pellu dan Agung bermain sangat baik begitupun dengan dua sayap kami. Mereka layak mendapatkan penghargaan dari semua orang," puji Hodak.

Berkat kemenangan 3-1 ini, PSM mengemas tiga poin namun tak beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara grup H Piala AFC 2020. Hal itu tak terlepas dari hasil imbang 0-0 antara Kaya FC melawan Tampines Rovers yang sama-sama meraih kemenangan pada laga perdana.

Sementara itu, Shan United semakin terbenam di dasar klasemen sementara grup H Piala AFC 2020. Sebab, kekalahan dari PSM Makassar merupakan yang kedua setelah sebelumnya takluk dengan skor 0-2 atas Kaya FC pada laga perdana.