Liga Inggris

Pasrah, Guardiola Bakal Bertahan di Man City dengan Pemain yang 'Setia'

Rabu, 26 Februari 2020 19:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan dirinya akan bertahan di The Citizens bersama para pemain yang setia jika bandingnya ditolak Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan dirinya akan bertahan di The Citizens bersama para pemain yang setia jika bandingnya ditolak

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku akan pasrah dengan apapun keputusan yang dikeluarkan usai The Citizens mengajukan banding atas hukuman yang diberikan UEFA.

Melansir dari laman Four Four Two, Guardiola merasa yakin dengan usaha Man City mengajukan banding. Ia pun meyakini The Citizens akan menang karena para petinggi klub telah menunjukkan bukti bahwa mereka tak bersalah.

"Saya percaya dengan orang-orang di Man City. Mereka telah menjelaskan padaku dan menunjukkan argumen serta bukti. Dan kami optimis (menang) bahwa kami pantas berada di Liga Champions musim depan," ujar Guardiola.

Namun Pep Guardiola mengaku bakal pasrah jika Manchester City kalah saat banding. Pelatih asal Spanyol ini pun meminta anak asuhnya untuk menunjukkan rasa setia dan terus bermain musim depan.

"Jika itu tidak terjadi (bandingnya diterima), maka kami harus menerimanya dan melangkah kedepan dengan orang-orang yang ingin tetap tinggal. Tapi kami akan melihat apa keputusan yang diambil CAS," lanjutnya.

Seperti diketahui, UEFA sebelumnya telah menjatuhkan hukuman kepada Man City akibat diduga melanggar FFP (Financial Fair Play). Hukuman yang dijatuhkan UEFA pun tak main-main. The Citizens berpotensi absen dari gelaran Liga Champions selama dua tahun.

Selain itu, Manchester City juga berpotensi mendapat hukuman dari FA (Football Association) dan berpotensi degradasi ke kasta keempat Liga Inggris atau League Two.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%