Liga Champions

Top Skor Sementara Liga Champions: Jauhi Messi-Ronaldo, Lewandowski Tak Terbendung

Rabu, 26 Februari 2020 07:41 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Mike Hewitt/GettyImages
Luapan kegembiraan tiga pemain Munchen, Robert Lewandowski (kiri), David Alaba (tengah), dan Alphonso Davies saat memastikan timnya menang atas Chelsea dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Stamford Bridge. Copyright: © Mike Hewitt/GettyImages
Luapan kegembiraan tiga pemain Munchen, Robert Lewandowski (kiri), David Alaba (tengah), dan Alphonso Davies saat memastikan timnya menang atas Chelsea dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM – Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski semakin membuktikan diri jika dirinya produktif dalam urusan mencetak gol di ajang Liga Champions 2019-2020 ini.

Setelah sempat torehan golnya disamakan oleh penyerang anyar Borussia Dortmund, Erling Haaland pada tengah pekan kemarin dengan total 10 gol, kini Lewandowski berhasil menahbiskan diri sebagai top skor sementara Liga Champions 2019-2020.

Teranyar, penyerang asal Polandia ini membobol gawang Chelsea yang membuat dirinya kini telah mengoleksi 11 gol di ajang Liga Champions 2019-2020, unggul satu angka dibandingkan dengan Haaland.

Sementara posisi bawah secara berurutan tiga di bawahnya dengan jumlah gol yang sama, yakni enam gol yang dikemas oleh striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, Dries Mertens dari Napoli, dan Serge Gnabry dari Bayern Munchen.

Khusus nama terakhir, masuk dalam persaingan setelah dirinya mampu melewati torehan gol gelandang serang Manchester City, Raheem Sterling yang masih mengoleksi lima gol.

Sedangkan Harry Kane bukan tak mungkin posisinya bakal tergusur mengingat dirinya masih berkutat dengan cedera.

Kembali lagi ke Robert Lewandowski, penyerang milik Bayern Munchen ini juga berhasil melampaui torehan gol dari dua pemain terbaik dunia dalam 10 tahun terakhir, yakni pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi dan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang musim ini sama-sama baru mencetak dua gol di Liga Champions.

Berikut daftar top skor sementara Liga Champions 2019-2020:

No Nama Klub Jumlah Gol
1 Robert Lewandowski Bayern Munchen 11
2 Erling Braut Haaland Borussia Dortmund 10
3 Harry Kane Tottenham Hotspur 6
4 Dries Mertens  Napoli 6
5 Serge Gnabry Bayern Munchen 6