Bola Internasional

Bicara Piala AFF 2020, Media Vietnam Panik dengan Target Timnas Indonesia

Kamis, 27 Februari 2020 09:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam panik dengan target Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam panik dengan target Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong memiliki target tinggi di gelaran Piala AFF 2020 hingga membuat media Vietnam panik.

Saat Shin Tae-yong menjadi pelatih baru Timnas Indonesia, PSSI memberikan target supaya Garuda bisa sampai ke partai final Piala AFF 2020.

Dilansir dari Bongda.com.vn, Timnas Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo bertekad untuk mempertahankan gelar juara Piala AFF dan menjadi nomor satu se-ASEAN.

Namun, dengan tekad kuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam mengasah fisik para pemain, membuat media Vietnam merasa khawatir.

Apalagi, Shin Tae-yong dinilai pernah membuat Jerman hancur di Piala Dunia 2018 lalu saat menukangi Korea Selatan.

"Jelas, ambisi untuk berhasil mempertahankan kejuaraan Piala AFF Vietnam Tel 2020 tidak mudah. Sementara Indonesia ingin memulai ketika menandatangani kontrak dengan pelatih Shin Tae Yong, yang memimpin Korea Selatan untuk mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018," tulis Bongda.

Tentu, pengalaman Shin Tae-yong yang pernah menghancurkan Jerman akan membuat langkah Vietnam dalam mempertahankan gelar juara Piala AFF 2020 terhambat.

Meski hasil negatif beberapa kali ditorehkan oleh Shin Tae-yong dalam laga uji coba bersama Timnas Indonesia, sebagian suporter masih yakin kalau hal itu adalah proses.

Saat ini, fokus utama Timnas Indonesia adalah menghadapi laga terdekat yakni bersua tuan rumah Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 26 Maret mendatang.

Timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong dituntut bisa memperoleh poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
18%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
9%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
18%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%