Liga Indonesia

Depak Brian Ferreira, Madura United Boyong Gelandang Timnas Uzbekistan

Kamis, 27 Februari 2020 09:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Madura United mendatangkan Lutfulla Turaev. Gelandang timnas Uzbekistan ini melengkapi amunisi tim yang akan bertempur di kompetisi Liga 1 2020 nanti.

Proyeksi yang diinginkan Madura United pun jelas. Turaev menggantikan posisi pemain asing asal Konfederasi sepak bola Asia yang ditinggalkan Brian Ferreira (paspor Irak) yang sebelumnya telah dicoret.

"Prosesnya amat cepat dan bukan rencana kami dalam waktu lama. Melepas Brian Ferreira juga menjadi pilihan yang cukup sulit bagi kami," cetus pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, Rabu (26/2/20).

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, menambahkan bahwa status sang pemain tinggal tanda tangan kontrak saja. Artinya, kedua pihak sudah mencapai kata sepakat dalam berbagai detail pada klausul yang disodorkan.

"Tapi saya belum tahu kalau Lutfulla Turaev sudah tanda tangan secara elektronik. Dia akan segera datang ke sini, setelah tercapai agreement (persetujuan)," tukas mantan juru taktik Arema FC dan Persija Jakarta itu.

Datangnya eks pilar lini tengah klub Bunyodkor Tashkent itu melengkapi kuota pemain asing Madura United. Slot Asia sebelumnya ditempati oleh Brian Ferreira, gelandang kelahiran Argentina yang memegang paspor Irak.  

Di sisi lain, slot Non Asia di Madura United kini tengah berlebih lantaran dihuni oleh empat nama, antara lain Jaimerson Xavier dan Bruno Matos (Brasil), Zah Rahan (Liberia), dan Emmanuel Oti Essigba (Ghana).