Liga Indonesia

Jawaban Syahdu Bojan Hodak Tanggapi Blunder Miswar Saputra di Piala AFC

Kamis, 27 Februari 2020 09:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, saat menghadiri konferensi pers usai laga Piala AFC 2020. Copyright: © Media Officer PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, saat menghadiri konferensi pers usai laga Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, memberikan jawaban yang sangat syahdu untuk didengar dalam sesi konferensi pers pasca-laga Piala AFC 2020 kontra Shan United. Dia menanggapi blunder kiper Miswar Saputra yang berujung kebobolan.

Kiper asal Aceh tersebut terpaksa memungut bola dari gawangnya pada menit ke-78 dan membuat skor berubah menjadi 2-1. Miswar tidak kuasa membendung sepakan keras nan melengkung pemain Shan United, Htet Phyo Wai, dari luar kotak penalti.

Walau bisa membaca arah dan tangan kirinya sempat memblok bola, gawang Miswar tetap saja terkoyak. Beruntung, PSM Makassar mampu menutup laga dengan skor 3-1 berkat aksi brilian Giancarlo Rodrigues (3'), Yakob Sayuri (53'), dan Ferdinand Sinaga (90+5').

Namun, Bojan Hodak mengaku tidak kecewa terhadap sekali pun harus kebobolan satu gol. Pelatih berlisensi UEFA Pro ini justru membela Miswar Saputra dan mengaku puas dengan penampilannya mengawal gawang PSM sepanjang laga kontra Shan United.

"Saya anggap PSM adalah keluarga saya. Sehingga, saya tidak boleh menceritakan hal buruk tentang keluarga saya. Kesalahan bisa terjadi kepada setiap orang. Pada laga ini dia memang kebobolan, tapi tetap banyak membuat penyelamatan krusial," kata Hodak.

Mengacu kepada statistik di laman resmi resmi AFC, penampilan Miswar terbilang istimewa. Sebab, eks kiper Persebaya Surabaya itu membuat empat penyelamatan, dua sapuan, dan sekali pukulan untuk menjauhkan bola dari gawangnya.

Sekadar mengingatkan, PSM Makassar kini bertengger di peringkat ketiga Grup H Piala AFC 2020. Mereka mengoleksi tiga poin, tertinggal satu di bawah Tampines Rovers (Singapura) dan Kaya-Iloilo (Filipina).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%