Liga Indonesia

Kualitas Merata, Petinggi Persib Sebut Juara Liga 1 2020 Tak bisa Diprediksi

Kamis, 27 Februari 2020 15:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, ‎di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, ‎di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung,

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menilai persaingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020, akan berlangsung ketat. 

Pasalnya, menurut Umuh, kualitas tim-tim peserta Liga 1 2020 hampir merata karena masing-masing mereka mendatangkan beberapa pemain anyar untuk menambah kekuatan, seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Bali United. 

Persib sendiri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020, mendatangkan empat pemain lokal, Beni Oktovianto, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam dan Zulham Zamrun, plus dua pemain asing, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. 

"Persija, Surabaya, Bali United ini hampir merata ya kualitasnya, jadi sekarang saya tidak bisa memprediksi siapa juaranya nanti," kata Umuh Muchtar, Kamis (27/2/20). 

Meski persaingan kompetisi Liga 1 2020 akan ketata, Umuh berharap skuat Maung Bandung bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih gelar juara, seperti yang diinginkan oleh seluruh Bobotoh. 

"Mudah-mudahan saja tahun ini juga kami bisa menjuarai Liga 1," harap mantan manajer Persib Bandung yang akrab disapa Wa Haji tersebut. 

Selain itu, Umuh juga merasa optimistis kompetisi Liga 1 2020 akan berjalan lebih baik dari musim sebelumnya. Karena, Satgas Anti Mafia Bola akan kembali bekerja dan mengawasi seluruh pertandingan, termasuk wasit. 

"Insha Allah sekarang kinerja wasit bisa lebih baik, saya percaya penuh kepada Pak Iwan Bule (Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan)," pungkas Umuh Muchtar. 

Sementara itu, pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2020, Maung Bandung akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (1/3/20).