Liga Indonesia

Umuh Muchtar: Launching Persib Paling Butut Tahun Ini

Kamis, 27 Februari 2020 10:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku tidak dilibatkan secara langsung dalam persiapan launching tim Persib Bandung musim 2020 di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25/02/20). 

Menurutnya, acara launching tim Maung Bandung musim 2020 dipersiapkan oleh Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono. Sehingga, Umuh menyarankan untuk menanyakan masalah perkenalan tim dan jersey Persib kepada Teddy. 

Sebagai informasi, acara launching Persib musim 2020 mendapat kritikan dari sebagian besar Bobotoh. Lantaran, perkenalan tim Maung Bandung digelar secara tertutup dan hanya disiarkan melalui channel Persib TV. 

"Saya justru tidak pernah diajak bicara apapun, saya tidak pernah tahu apapun itu, coba tanya Teddy, saya langsung saja katakan orang nya, karena dia yang berkecimpung," kata Umuh, Rabu (26/02/20). 

Pada acara launching musim 2020, Umuh mengaku tidak mengetahui jika akan dipanggil untuk memberikan sambutan. Pasalnya, sebelumnya tidak ada informasi secara rinci kepadanya mengenai isi dari acara pengenalan tim Persib.

Selain itu, Umuh juga menilai konsep acara launching yang dibuat secara sederhana tersebut paling buruk, jika dibandingkan perkenalan skuat Persib di musim sebelum-sebelumnya. 

"Saya sambutan saja didadak, dan saya kecewa, launching paling butut tahun ini," tegasnya. 

Sementara itu, acara launching tersebut diwarnai dengan aksi boikot dari berbagai awak media elektronik, cetak dan online yang tergabung dalam Forum Wartawan Persib (FWP). Dikarenakan aturan peliputan yang dikeluarkan oleh media officer Persib.