Liga Indonesia

Resmi, Umuh Muchtar Pastikan Mundur sebagai Manajer Persib

Rabu, 26 Februari 2020 20:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Menjelang kick off kompetisi Liga 1 2020, Umuh Muchtar memastikan melepas jabatannya sebagai manajer tim sepak bola Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Menjelang kick off kompetisi Liga 1 2020, Umuh Muchtar memastikan melepas jabatannya sebagai manajer tim sepak bola Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Menjelang kick off kompetisi Liga 1 2020, Umuh Muchtar memastikan melepas jabatannya sebagai manajer tim sepak bola Persib Bandung

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini, menyampaikan kepastiannya mundur dari jabatannya sebagai manajer Persib kepada wartawan satu hari setelah kegiatan launching skuat Maung Bandung, Rabu (26/02/20).

Setelah melepas jabatannya sebagai manajer, Umuh memilih fokus berada di jajaran manajemen, karena ia tercatat sebagai salah satu Komisaris di PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

Keputusan untuk mundur tersebut menurut Umuh, sekaligus menjawab keinginan beberapa orang di media sosial yang memintanya untuk mundur. Walaupun, jajaran manajemen belum memberikan izin padanya melepas jabatan manajer. 

"Saya sekarang di Persib cukup dengan di Komisaris, nanti tidak ada lagi ya namanya saya di manajer walaupun Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB) dan Komisaris jangan mundur jangan mundur, tapi biar saya mengikuti orang yang membuly saya silahkan, jadi tetep enjoy saja saya karena tidak mencari untung di Persib," tegas Umuh, Rabu (26/02/20). 

Sebelumnya, Umuh sudah sempat berbicara dengan Glenn mengenai keinginannya untuk mundur. Selain itu, posisi manajer Persib kemungkinan besar akan dipegang oleh pelatih. 

Sehingga, pelatih Robert Rene Alberts akan merangkap jabatan sebagai manajer di tim Persib saat mengarungi musim 2020. 

"Pak Glenn sudah ngomong kalau maksa pak Umuh tetep berhenti semua bicara, tidak akan ada lagi nama manajer di Persib cukup pak Umuh yang menjadi manajer, tahun ini istirahat dulu lihat perkembangan saya cukup dengan Komisaris aja," jelasnya. 

Umuh memastikan, akan tetap memberikan dukungan kepada Persib, walaupun sudah tidak menjabat sebagai manajer. Karena, sebelumnya ia juga merupakan seorang Bobotoh. 

"Saya bisa mengawasi dan saya di situ ikut nonton saja lah jadi pengamat tapi saya mendoakan Persib jadi juara. Mudah-mudahan di dalam enjoy semua kompak tidak ada permasalahan, baik pelatih dan lainnya," harap Umuh. 

Sebagai informasi, Umuh sudah menjabat manajer Persib sekitar 12 tahun. Selama menjadi manajer, ia turut mengantarkan skuat Maung Bandung meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%