Liga Indonesia

Umuh Muchtar Beberkan Alasan Mundur dari Posisi Manajer Persib Bandung

Kamis, 27 Februari 2020 01:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1, Persib Bandung, Umuh Muchtar saat menghadiri launching Persib di Harris Hotel & Conventions Fastival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25-02-2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1, Persib Bandung, Umuh Muchtar saat menghadiri launching Persib di Harris Hotel & Conventions Fastival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25-02-2020).

INDOSPORT.COM - Umuh Muchtar membeberkan alasannya memilih untuk mundur dari posisi manajer Persib Bandung, menjelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020. 

Menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini, keputusannya untuk melepas jabatannya sebagai manajer, lantaran permintaan dari keluarganya yang memintanya untuk banyak beristirahat di usianya yang sudah memasuki 71 tahun. 

Selain itu, adanya komentar negatif di media sosial yang menyudutkan Umuh Muchtar, membuat keluarganya mendesaknya untuk beristirahat dan melepas jabatan manajer Persib Bandung.

"Justru ini desakan dari keluarga, mereka bilang sudah pak capek. Apalagi di IG (instagram) ngomong apa, mereka kan ada keinginan akan hidup di Persib," kata Umuh, Rabu (26/02/2020). 

Meski sudah melepas jabatannya sebagai manajer Persib, Umuh Muchtar akan terus memantau perkembangan tim berjuluk Maung Bandung.

Karena, sebelumnya Umuh merupakan seorang Bobotoh dan saat ini masih tercatat sebagai Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

Selain itu, Umuh juga berharap tim kebanggaan Bobotoh ini bisa tampil maksimal dan meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2020. 

"Saya bisa mengawasi dan saya di situ ikut nonton saja lah, jadi pengamat. Tapi saya mendoakan Persib jadi juara, mudah-mudahan di dalam enjoy semua kompak tidak ada permasalahan, baik pelatih dan lainnya," harap Umuh. 

Sementara itu, setelah Umuh Muchtar mundur, posisi manajer Persib Bandung untuk musim 2020 kemungkinan besar bakal diserahkan kepada Robert Rene Alberts. Sehingga, Robert Alberts memiliki tugas ganda sebagai pelatih dan manajer. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%