Liga Europa

Manchester United vs Club Brugge: 3 Alasan Pasukan Solskjaer Diunggulkan

Kamis, 27 Februari 2020 12:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester United akan menjalani laga hidup mati melawan Club Brugge pada leg kedua Liga Europa, Jumat (28/02/20) dini hari WIB di Old Trafford. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester United akan menjalani laga hidup mati melawan Club Brugge pada leg kedua Liga Europa, Jumat (28/02/20) dini hari WIB di Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan menjalani laga hidup mati melawan Club Brugge pada leg kedua Liga Europa, Jumat (28/02/20) dini hari WIB di Old Trafford.

Pada pertemuan di leg pertama 32 besar Liga Europa antara Manchester United melawan Club Brugge, pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Meski agregatnya sama kuat 1-1 dan kedua tim masih berpeluang untuk lolos ke fase berikutnya. Nyatanya, Setan Merah lebih diunggulkan untuk melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

Pasalnya, dilihat dari data statistik yang ada, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer memiliki catatan yang lebih baik ketimbang Club Brugge.

Apalagi, pertandingan leg kedua kali ini akan digelar di Old Trafford. Di sisi lain, Club Brugge juga punya catatan buruk saat bertandang ke Inggris.

Oleh sebab itu, berikut INDOSPORT rangkum tiga alasan Manchester United lebih diunggulkan ketimbang Club Brugge untuk meraih kemenangan, seperti dilansir situs UEFA.

1. Manchester United belum terkalahkan di 12 pertandingan kandang Liga Europa terakhir. Mereka mencatatkan 10 kemenangan dan dua kali imbang. Ditambah, pada musim ini tiga pertandingan kandang Manchester United berakhir dengan catatan nirbobol.

2. Club Brugge punya rekor buruk dalam laga tandan di Liga Europa. Dalam enam laga tandang terakhir, Club Brugge mencatatkan dua imbang dan empat kekalahan. Kemenangan terakhir di laga tandang Club Brugge terjadi pada 2014 silam, yakni ketika mengalahkan Besiktas 3-1.

3. Club Brugge seperti punya kutukan di Inggris. Sebab, salam 12 pertandingan di Inggris, mereka sama sekali tak pernah meraih kemenangan (2 imbang, 10 kalah). Terakhir kali Club Brugge bertandang ke Inggris saat mereka melawan Leicester City di fase grup Liga Champions 2016/17.