Bola Internasional

Media Asing Puji Antusiasme Suporter Sepak Bola di Malaysia

Kamis, 27 Februari 2020 16:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ofisial Penyokong Bola Sepak Kedah FA
Antusiasme suporter sepak bola di Malaysia jelang bergulirnya Liga Super Malaysia 2020 mengundang perhatian dari media asing. Copyright: © Ofisial Penyokong Bola Sepak Kedah FA
Antusiasme suporter sepak bola di Malaysia jelang bergulirnya Liga Super Malaysia 2020 mengundang perhatian dari media asing.

INDOSPORT.COM - Antusiasme suporter sepak bola di Malaysia jelang bergulirnya Liga Super Malaysia 2020 mengundang perhatian dari media asing.

Dilansir dari Live Sport Asia, suporter Johor Darul Ta'zim mendapatkan pujian karena selalu memadati stadion ketika tim kebanggaannya berlaga.

Suporter tersebut semakin banyak datang ke stadion ketika Johor Darul Ta'zim bersua dengan rivalnya, Felda United, di Liga Super Malaysia.

"Jumlah kursi yang luar biasa ini sering kali sepenuhnya ditempati oleh para pendukung, terutama dalam bentrokan persaingan seperti ikatan antara Johor Darul Ta'zim dan Felda United," tulis Live Sport Asia.

Tak hanya Johor Darul Ta'zim, suporter Kedah FA juga kerap kali memukau dengan adanya koreo hampir di setiap pertandingan.

Live Sport Asia juga menjelaskan kalau setiap klub Liga Super Malaysia memiliki ultras mereka sendiri.

Namun, ketika mendukung Timnas Malaysia, suporter tersebut menjadi satu dan diberi nama Ultras Malaya.

"Ada Ultras klub individu dan ada kelompok Ultras bersama yang mendukung tim sepak bola nasional Malaysia juga. Mereka umumnya dikenal sebagai Ultras Malaya. Para anggota Ultras klub berjabat tangan dan berkontribusi pada kelompok Ultras yang besar di tim nasional," tulisnya.

Sementara itu, Liga Super Malaysia 2020 akan segera dibuka dengan pertandingan Johor Darul Ta'zim vs Kedah FA pada Jumat (28/2/2020) besok.

Pastinya, para pendukung Johor Darul Ta'zim akan memadati Stadion Sultan Ibrahim Larkin dalam laga pembukaan Liga Super Malaysia 2020 tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%