Liga Indonesia

Multi Posisi, Bek Sayap Pinjaman Arema FC Sangat Berguna bagi Madura United

Kamis, 27 Februari 2020 11:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan, memberikan keterangan pers menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan, memberikan keterangan pers menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Alfin Tuasalamony akan sangat berguna bagi Madura United lantaran bek sayap yang dipinjam dari Arema FC itu memiliki kemampuan 'bunglon' atau multiposisi. DIa bisa menjadi solusi tepat untuk kebutuhan tim di kompetisi Liga 1 2020.

Pelatih Rahmad Darmawan mengakui bahwa opsi mendatangkan Alfin memang akan membantu Madura United, terutama untuk menambal sektor pertahanan di pos bek sayap yang terkendala pemain spesialisasi satu-dua posisi saja.

"Samuel Christianson masih perlu ditingkatkan) lagi, sedangkan Risna Prahalabenta sejatinya bukan full back, meski saya pasang di posisi itu," bilang RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, Rabu (26/2/20).

"Makanya, kehadiran Alfin Tuasalamony akan menjadi cover terbaik di posisi full back. Beberapa pemain kami memang hanya bisa bermain di kanan, tapi tidak di kiri," sambung dia.

Di satu sisi, bergabungnya Alfin sekaligus membuat keduanya bereuni usai terpisah 1,5 musim lalu. Sempat berkolaborasi di Sriwijaya FC bersama Makan Konate dan Hamka Hamzah, dia hijrah ke Arema FC pada paruh kedua Liga 1, sedangkan RD menangani Mitra Kukar.

"Alfin sudah lama ikut dengan saya, termasuk di timnas Indonesia U-23. Dia bisa bermain di banyak posisi, mulai dari bek sayap, winger, hingga gelandang," cetus Rahmad Darmawan.

Alfin Tuasalamony akan berada di Madura United selama semusim dengan status pinjaman dari Arema FC. Pemain kelahiran Tulehu tersebut akan meramaikan persaingan di sektor bek sayap bersama Marckho Sandi dan Andik Rendika Rama. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%