Bursa Transfer

Nilai Transfer Pemain Asing Baru Madura United Setara Riko dan Evan Dimas

Kamis, 27 Februari 2020 18:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Regi Varghese/Getty Images
Diketahui kalau nilai transfer (market value) pemain asing baru Madura United Lutfulla Turaev setara dengan dua pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak dan Evan Dimas. Copyright: © Regi Varghese/Getty Images
Diketahui kalau nilai transfer (market value) pemain asing baru Madura United Lutfulla Turaev setara dengan dua pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak dan Evan Dimas.

INDOSPORT.COM - Diketahui kalau nilai transfer (market value) pemain asing baru Madura United Lutfulla Turaev setara dengan dua pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak dan Evan Dimas.

Madura United resmi mendatangkan gelandang anyar Lutfulla Turaev jelang bergulirnya Liga 1 2020. Pagelaran tersebut bakal berjalan pada 29 Februari.

Kabar itu dibenarkan langsung oleh kepala pelatih Madura United Rahmad Darmawan. Dirinya menilai kalau pemilihan Turaev terjadi begitu singkat.

"Prosesnya amat cepat dan bukan rencana kami dalam waktu lama. Melepas Brian Ferreira juga menjadi pilihan yang cukup sulit bagi kami," kata Rahmad, Rabu (26/02/20).

Rahmad juga menambahkan kalau kalau sang pemain tinggal tanda tangan kontrak saja. Sehingga Turaev bakal segera didaftarkan ke operator kompetisi.

"Dia akan segera datang ke sini (Madura), setelah tercapai agreement (persetujuan)," sambung pelatih yang kini berusia 53 tahun.

Kedatangan Turaev pun tak lepas dari dua legiun asing Madura United Zah Rahan dan Brian Ferreira yang tak lagi dilanjutkan kerja sama antarkeduanya.

Sebelum kehadiran Turaev, Madura United juga telah mendaratkan playmaker asal Brasil Bruno Matos. Kini Laskar Sapeh Kerrab telah melengkapi slot empat pemain asing.

Pasalnya Madura United telah mengontrak Jaimerson da Silva Xavier (Brasil) dan Emmanuel Oti Essigba (Ghana), termasuk kehadiran Turaev.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola akan nilai transfer dari Lutfulla Turaev.

Hal ini diambil berdasarkan data yang terlampir dalam laman Transfermarkt. Situs tersebut merupakan penyedia statistik pemain sepak bola.

Tertulis dengan pasti kalau nilai transfer Turaev mencapai Rp5,2 miliar (350 ribu Euro) per 29 Desember 2019. Nilai tersebut kemungkinan bisa bertambah ke depannya.

Nilai transfer tersebut juga setara dengan dua penggawa Persija Jakarta Riko Simanjuntak dan Evan Dimas yang juga tercantum serupa dengan harga Turaev di Transfermarkt.

Selain itu Turaev juga sempat bermain dengan eks Persib Bandung (2019) Artur Gevorkyan kala keduanya masih membela klub Liga Uzbekistan Nasaf Qarshi pada 2011 silam.