Liga Inggris

Anak Asuhnya Dicap Bukan Penyerang Hebat, Pelatih Arsenal Bandingkan dengan Harry Kane

Kamis, 27 Februari 2020 17:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Richard Heathcote/Getty Images
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, langsung dibanding-bandingkan dengan Harry Kane usai disebut bukan penyerang hebat karena tak kunjung memberi gelar. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, langsung dibanding-bandingkan dengan Harry Kane usai disebut bukan penyerang hebat karena tak kunjung memberi gelar.

INDOSPORT.COM - Status Pierre-Emerick Aubameyang sebagai salah penyerang terbaik diragukan oleh beberapa pihak setelah dirinya dianggap tak mampu memenangi gelar. Hal ini membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, murka dan membandingkannya dengan Harry Kane.

Melansir dari Independent, Arteta menegaskan bahwa Aubameyang adalah salah satu penyerang terbaik dalam 10 tahun terakhir. Hal tersebut terlihat dari torehan golnya selama ini.

"Aubameyang berada disana dengan penyerang terbaik di Liga Inggris. Dalam 10 tahun terakhir, apa yang dia lakukan di sepak bola adalah hal fenomenal. Menurutku dia adalah salah satu penyerang terbaik," ujar Arteta.

Namun banyak pihak meragukannya. Lantas Mikel Arteta pun membandingkan Pierre-Emerick Aubameyang dengan Harry Kane bila acuan penyerang terbaik berdasarkan gelar yang diraih oleh timnya.

"Ya, tapi Harry Kane biasa mencetak 30 gol semusim dan tak pernah memenangi gelar. Banyak tim hebat di sana dan hanya satu yang memenangkan gelar," tegas Arteta.

Saat ini pemain terbaik di mata pecinta sepak bola dilihat dari berapa gelar yang didapatkan bersama timnya. Hal ini membuat Arteta gusar, karena prestasi tersebut adalah hasil kerja tim bukan seorang individu saja.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu pemain yang diremehkan. Meski sempat menjadi top skorer Liga Inggris musim lalu, namun namanya dianggap gagal membawa Arsenal berprestasi di semua ajang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%