Liga Indonesia

Perbedaan Menonjol, Peringkat Dunia dan Asia Madura United dan Eks Klub Lutfulla Turaev

Kamis, 27 Februari 2020 17:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© pixers.es/wikipedia
Berikut ini terlihat jelas perbedaan menonjol akan peringkat dunia dan Asia Madura United dan beberapa eks klub Lutfulla Turaev (Uzbekistan). Copyright: © pixers.es/wikipedia
Berikut ini terlihat jelas perbedaan menonjol akan peringkat dunia dan Asia Madura United dan beberapa eks klub Lutfulla Turaev (Uzbekistan).

INDOSPORT.COM - Berikut ini terlihat jelas perbedaan menonjol akan peringkat dunia dan Asia Madura United dan beberapa eks klub Lutfulla Turaev (Uzbekistan).

Madura United resmi mendatangkan gelandang anyar Lutfulla Turaev jelang bergulirnya Liga 1 2020. Hal itu dibenarkan langsung oleh kepala pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

"Prosesnya amat cepat dan bukan rencana kami dalam waktu lama. Melepas Brian Ferreira juga menjadi pilihan yang cukup sulit bagi kami," kata Rahmad, Rabu (26/02/20).

Rahmad juga menambahkan kalau kalau sang pemain tinggal tanda tangan kontrak saja. Sehingga Turaev bakal segera didaftarkan ke operator kompetisi.

"Dia akan segera datang ke sini, setelah tercapai agreement (persetujuan)," sambung Rahmad.

Sebelumnya, Madura United telah melepas gelandang asal Liberia Zah Rahan Krangar dan pemain kelahiran Brasil Brian Ferreira pasca turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Kini, Madura United memiliki Bruno Matos (Brasil), Jaimerson da Silva Xavier (Brasil), dan Emmanuel Oti Essigba (Ghana). Termasuk Turaev nanti.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola akan peringkat dunia dan Asia, Madura United dengan eks klub Lutfulla Turaev.

Hal ini diambil berdasarkan data yang terlampir dalam laman Football Database. Situs tersebut baru saja update per 23 Februari 2020.

Madura United diketahui berada di urutan ke-1175 dengan mengoleksi 1321 poin pada peringakat dunia. Sedangkan urutan Asia berada di 116.

Sementara itu, urutan dunia eks klub Lutfulla Turaev pada awal 2019, yakni Bunyodkor Tashkent (Uzbekistan) yaitu berada di posisi ke-554 dengan mengumpulkan 1417 angka. Kalau urutan Asia, Bunyodkor Taskent ada di posisi ke-47.

Artinya, terlihat jelas akan perbedaan dari eks klub Lutfulla Turaev Bunyodkor Tashkent (Uzbekistan) dengan Madura United (Indonesia).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%