Liga Indonesia

Persija Lawan Borneo, Sergio Farias Curi Ilmu dari Sosok Ini

Kamis, 27 Februari 2020 14:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persija Jakarta jelang launching tim dan laga uji coba melawan klub Singapura, Geylang FC yang dihadiri oleh pelatih Sergio Farias dan perwakilan pemain Adrianus Dwiki Arya Purnomo di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (22/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persija Jakarta jelang launching tim dan laga uji coba melawan klub Singapura, Geylang FC yang dihadiri oleh pelatih Sergio Farias dan perwakilan pemain Adrianus Dwiki Arya Purnomo di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (22/02/20).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan memainkan laga perdana Liga 1 2020 melawan Borneo FC pada 1 Mei mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Karenanya, tim Macan Kemayoran pun fokus latihan selama sepekan ini.

Borneo dinilai bukan lawan yang mudah ditaklukkan, sebab musim lalu menjadi satu tim kuda hitam. Bahkan, tim Pesut Etam finish di atas Persija.

Oleh sebab itu, pelatih Persija, Sergio Farias mencari informasi sebanyak mungkin tentang tim lawan. Ia kemudian bertanya pada asistennya, Rodrigo Pellegrino yang musim lalu melatih Borneo.

“Setiap pertandingan pasti tidak mudah. Kami main di kandang sendiri di laga pembuka dan itu bagus karena main di depan Jakmania. Farias sudah tahu sedikit soal lawan karena saya tahun lalu latih di sana, jadi sudah tahu siapa yang harus diwaspadai,” kata Rodrigo.

“Kami akan adaptasi dan berlatih (taktik dan strategi) untuk hadapi Borneo,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Rodrigo mengingatkan para pemain agar tak menganggap remeh lawan. Laga pertama dinilai selalu susah, meski bermain di hadapan pendukung sendiri.

“Setiap laga perdana susah bagi siapa pun. Bukan cuma fisik tapi mental juga harus siap. Tidak mudah buat kami, tapi juga gak mudah untuk Borneo untuk hadapi laga nanti,” tuturnya.

“Tapi kami punya banyak pemain timnas. Itu keuntungan, jadi kami akan coba raih tiga poin perdana,” sambung pelatih asal Brasil itu.