Liga Indonesia

PSIS Jarang Latihan di Citarum Jelang Hadapi Persipura, Begini Penjelasan Dragan

Kamis, 27 Februari 2020 13:43 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Latihan perdana klub Liga 1 PSIS di Stadion Citarum, Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Latihan perdana klub Liga 1 PSIS di Stadion Citarum, Semarang.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang dalam dua hari terakhir selalu melakukan latihan di Lapangan Telo, Banyumanik. Terakhir kali anak asuh Dragan Djukanovic melakukan latihan di Stadion Citarum pada Senin (24/02/20) pagi.

Dipilihnya Lapangan Telo untuk sesi latihan Laskar Mahesa Jenar jelang hadapi Persipura Jayapura ternyata ada alasan pentingnya.

Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS mengatakan bahwa Lapangan Telo lebih cocok digunakan untuk latihan sebelum lawan Mutiara Hitam karena rumputnya asli, sementara Stadion Citarum menggunakan rumput sintetis.

“Latihan dalam beberapa hari terakhir di Telo karena kami ingin adaptasi dengan rumput asli, soalnya lawan Persipura nanti main di rumput asli, biar pemain lebih siap,” tutur Dragan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Sebenarnya Citarum juga tidak ada masalah karena kualitas rumputnya juga sangat bagus, namun program kami sekarang memang berlatih di Lapangan Telo,” imbuh mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Sebelum terbang ke Manado untuk menghadapi anak asuh Jacksen F. Tiago, rencananya pemain PSIS akan melakukan sesi latihan terakhir di Semarang yang akan digelar di Lapangan Telo, Kamis (27/02/20) sore.

Pada Jumat pagi rencananya Hari Nur Yulianto dkk. baru akan terbang ke Manado melalui Bandara Ahmad Yani, Semarang. Laga antara Persipura melawan PSIS sendiri rencananya digelar di Stadion Klabat, Minggu (01/03/20) sore pukul 15.30 WITA.