Liga Champions

Real Madrid Dipermalukan Comeback Manchester City, Ini Alasan Zidane

Kamis, 27 Februari 2020 09:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane buka suara soal kekalahan Real Madrid dari Manchester City di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (27/02/20). Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane buka suara soal kekalahan Real Madrid dari Manchester City di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (27/02/20).

INDOSPORT.COM - Real Madrid harus menanggung malu di hadapan publik sendiri. Pasalnya, mereka terkena comeback dari tamunya, Manchester City, di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (27/02/20) dini hari WIB.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Real Madrid berhasil membuka keunggulan lebih dulu. Isco sukses membuat gol pada menit ke-60, memanfaatkan umpan matang Vinicius Junior.

Walau demikian, keunggulan Real Madrid ini kemudian buyar jelang 10 menit terakhir pertandingan. Striker Manchester City, Gabriel Jesus, akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-78.

Setelah itu, petaka datang bagi Los Blancos. Dani Carvajal melanggar Raheem Sterling di kotak terlarang dan berbuah hadiah penalti bagi Manchester City. Kesempatan emas ini lalu dimanfaatkan oleh Kevin De Bruyne yang menjadi algojo penalti.

Manchester City pun berbalik unggul 2-1 dari Real Madrid. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 untuk keunggulan Manchester City tak berubah.

Melihat kekalahan ini, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kemudian beralasan bahwa skuat asuhannya itu tidak fokus pada 10 menit terakhir pertandingan dan akhirnya tim lawan mampu memanfaatkannya dengan baik.

"Kami bermain bagus selama 75 menit dan kesal dengan kekalahan itu. Kami telah memberikan segalanya tapi kurang konsentrasi dan kuncinya pada 10 menit terakhir," ucap Zidane dikutip dari Marca.

Berkat kekalahan ini, Real Madrid pun memiliki misi berat saat leg kedua 16 besar Liga Champions yang akan digelar di markas Manchester City, Etihad Stadium pada 18 Maret 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%