Bola Internasional

Susul Brylian Aldama Main di Eropa, Bagus Kahfi Minta Izin ke Barito Putera

Kamis, 27 Februari 2020 16:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Penampilan fashionable Bagus Kahfi setelah pertandingan melawan Bhayangkara U-18 di Lapangan Polda Jatim, Minggu (23/6/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Penampilan fashionable Bagus Kahfi setelah pertandingan melawan Bhayangkara U-18 di Lapangan Polda Jatim, Minggu (23/6/19).

INDOSPORT.COM - Setelah Brylian Aldama mengikat kontrak dengan agensi pemain bola kepercayaan FIFA, kini penggawa muda Barito Putera, Bagus Kahfi mulai melirik peluang serupa usai tampil gemilang bareng Garuda Select di Inggris dan Italia.

Bagus tampil mencolok selama dua bulan terakhir dan kini masih berstatus sebagai top skor Garuda Select angkatan kedua. Setidaknya, ia telah membukukan 14 gol sejak pertama kali bergabung Desember lalu.

Menariknya, 10 gol dibukukan Bagus Kahfi sepanjang Februari. Empat gol saat menghadapi Queens Park Rangers, satu gol saat menantang Sheffield United, dua gol ke gawang Huddersfield, dan tiga gol lainnya bersarang ke gawang Preston North End.

Dengan modal tersebut, kembaran Bagas Kaffa itu mengaku optimistis dan siap mengejar mimpinya merumput di kancah Eropa. Dia telah menuturkan keinginan tersebut kepada Dennis Wise selaku Direktur Teknik Garida Select.

"Saya 100 persen ingin berkarier di Eropa. Semua itu saya percayakan langsung kepada Dennis Wise soal klub mana saya akan bermain," ucap Bagus Kahfi seperti dilansir dari Mola TV.

Hanya saja, pesepak bola berusia 18 tahun itu tetap mempertimbangkan klausul kontraknya bersama Barito Putera. Sebab, baru-baru ini dia dipromosikan ke tim senior untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

“Saya punya kontrak di Barito Putera sampai 2021, tapi saat berangkat untuk Garuda Select, ada klausul kalau saya ditawar oleh klub Eropa, Barito akan mengizinkan demi mendukung perkembangan karier saya ke depan. Semoga mereka menepati itu," tandas Bagus Kahfi.

Perlu diketahui, program Garuda Select angkatan kedua akan selesai pada April mendatang. Setelahnya, barulah Brylian Aldama dan pemain lain bisa memperkuat tim sepak bola di Benua Biru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%