Bola Internasional

Takut Bersua Timnas Indonesia, Vietnam Ikut-ikutan Naturalisasi Pemain

Kamis, 27 Februari 2020 10:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Nguoi Dua Tin
Vietnam ikut-ikutan melakukan naturalisasi pemain karena takut akan bersua Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Vietnam ikut-ikutan melakukan naturalisasi pemain karena takut akan bersua Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong sepertinya menjadi momok bagi Vietnam dan Uni Emirate Arab jelang bersua di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, UEA telah berhasil melakukan naturalisasi kepada dua pemain asal Brasil dan Argentina jelang laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dua pemain yang berhasil dinaturalisasi oleh UEA yakni Caio Canedo (Brasil) dan Sebastian Tagliabue (Argentina) yang berposisi sebagai striker.

Setelah UEA, kini giliran Timnas Vietnam ikut melakukan naturalisasi kepada penjaga gawang berdarah Filipina.

Dilansir dari Bongda.com.vn, Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mentargetkan proses naturalisasi kepada kiper bernama Filip Nguyen bisa selesai sebelum laga pada Maret 2020 mendatang.

"VFF mengungkapkan proses kewarganegaraan Filip Nguyen sebelum serangkaian pertandingan Maret. Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) Le Hoai Anh telah berbagi tentang kasus pengajuan naturalisasi penjaga gawang Vietnam Filip Nguyen," tulisnya.

Tak hanya UEA dan Vietnam, Timnas Malaysia juga sebelumnya telah menyelesaikan proses naturalisasi kepada pemain berdarah Kosovo bernama Liridon Krasniqi. Memang kehadiran Shin Tae-yong memberikan dampak besar kepada negara-negara ASEAN. 

Apalagi eks pelatih Korea Selatan itu pernah menghancurkan mimpi Jerman lolos ke babak 32 besar di Piala Dunia 2018 lalu.

Kini Timnas Indonesia terus menjalani persiapan untuk menghadapi pertandingan terdekat di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yaitu bersua Thailand dan UEA pada akhir Maret mendatang.

1