Liga Spanyol

Bidik Gelandang Atletico, Real Madrid Bersaing Ketat dengan Arsenal

Jumat, 28 Februari 2020 16:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© LaLiga
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya berminat mendatangkan pemain Atletico Madrid, Thomas Partey. Copyright: © LaLiga
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya berminat mendatangkan pemain Atletico Madrid, Thomas Partey.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, menghadapi persaingan berat dari klub Liga Inggris, Arsenal, dalam perebutan gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey.

Real Madrid memang mengalami penurunan sejak dua pekan terakhir di LaLiga Spanyol 2019-2020. Sebelumnya, mereka sukses memuncaki klasemen, namun tergusur oleh Barcelona dan menghuni posisi dua sekarang.

Los Blancos gagal mendapat kemenangan di dua laga terakhir mereka, dengan hasil imbang 2-2 lawan Celta Vigo dan kalah tipis 0-1 dari Levante yang tak diunggulkan. Ini membuktikan, masih ada yang perlu dibenahi dari skuat mereka.

Dilansir dari berita Real Madrid laman Caught Offside, Los Blancos dikabarkan mulai melirik gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey. Hanya saja, langkah mereka ini mendapat saingan berat dari raksasa Liga Inggris, Arsenal.

Sebelumnya, Arsenal memang sempat diisukan ingin mendatangkan Partey ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas 2020. Dikabarkan pula, klub yang dilatih oleh Mikel Arteta itu sudah bersedia menggelontorkan 50 juta euro atau sekitar Rp787 miliar sesuai klausul sang pemain.

Di sisi lain, Real Madrid malah belum melakukan langkah apa pun untuk bisa memboyong gelandang bertahan asal Ghana berusia 26 tahun tersebut ke Santiago Bernabeu. Jika mereka tidak cepat bergerak, Arsenal berpotensi besar memenangkan perebutan ini.

Meski demikian, beruntung Atletico Madrid belum memberi respons terhadap langkah The Gunners tersebut. Real Madrid pun bisa memanfaatkan situasi ini dengan memberikan penawaran yang lebih menarik, seperti barter atau tukar tambah pemain.

Thomas Partey sendiri telah memperkuat Atletico Madrid sejak 2015. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol di kancah domestik musim ini, ia telah dimainkan 23 kali, mencetak dua gol, memiliki akurasi umpan 83 persen, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 62 persen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%