Liga Indonesia

Jelang Bergulirnya Liga 1, 3 Playmaker Asing Ini Masih Bebas Transfer

Jumat, 28 Februari 2020 15:27 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jelang Bergulirnya Liga 1, 3 Playmaker Asing Ini Masih Bebas Transfer. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jelang Bergulirnya Liga 1, 3 Playmaker Asing Ini Masih Bebas Transfer.

INDOSPORT.COM – Sepak mula Liga 1 2020 akan segera digelar pada esok hari, akan tetapi 3 playmaker asing ini masih berstatus bebas transfer.

Hingga berita ini diturunkan, hanya Persik Kediri saja yang belum melengkapi kuota pemain asingnya. Sedangkan 17 klub lainnya, sudah melengkapi kekuatan pemain asingnya guna mengarungi Liga 1 2020.

Meski begitu, sejumlah klub masih dirumorkan sedang mengubah komposisi pemain asingnya. Oleh karena itu, pada penutupan bursa transfer Liga 1, rasanya masih akan banyak pemain asing yang silih berganti masuk ke klub.

Di antara sekian banyak pemain asing yang masih belum memiliki klub, terdapat 3 playmaker berdasarkan Transfermarkt yang ternyata masih berstatus sebagai bebas transfer.

Melihat perannya sebagai playmaker, rasanya ketiga pemain asing ini akan diperebutkan jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2020.

Brian Ferreira

Pertama ada Brian Ferreira yang di musim lalu menjadi andalan PSS Sleman di Liga 1. Mampu mencetak 9 gol dan 5 assists membuat Madura United kepincut dan segera mengontraknya pada awal musim ini.

Akan tetapi, keputusan Madura United yang ingin mengubah komposisi pemain asingnya, memakan korban dengan perginya Brian Ferreira. Kini Brian Ferreira sendiri tengah dirumorkan bakal bergabung dengan PSS Sleman.

Zah Rahan

Satu lagi korban dari keinginan Madura United yang ingin mengubah komposisi pemain asingnya, yaitu Zah Rahan. Di masa jayanya, Zah Rahan adalah playmaker kelas satu di Liga Indonesia pada saat bermain di Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura.

Namun sayang cedera parah yang menggerogoti kariernya dalam setahun ke belakang membuatnya kehilangan tempat di Madura United. Namun, sama seperti Brian Ferreira, nama besarnya masih membuat Zah Rahan diisukan bakal merapat ke PSS Sleman.

Diego Assis

© Angger Bondan/Jawa Pos
Gol tangan tuhan Diego Assis dalam laga Persela vs Persija. Copyright: Angger Bondan/Jawa PosGol tangan tuhan Diego Assis dalam laga Persela vs Persija.

Playmaker asing terakhir yang juga masih berstatus bebas transfer adalah Diego Assis yang menariknya lagi-lagi berasal dari klub Madura United. Diego Assis sendiri namanya sudah dikenal luas oleh pecinta Liga Indonesia.

Soalnya, tercatat Diego Assis telah membela dua klub Liga 1 sepanjang kariernya di Indonesia yaitu Persela Lamongan dan Madura United.

Meski sudah tidak diperpanjang kontraknya oleh Madura United, Diego Assis tetap menjadi salah satu playmaker asing terbaik di Liga 1. Torehan 8 gol dan 15 assists menjadi bukti tak terbantahkan bahwa Diego Assis adalah salah satu playmaker asing jempolan Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%